5 Situs Penghasil Rupiah Tepercaya

Agak lama baru bisa menulis lagi karena terkendala hal teknis serta rekapan administrasi yang berkepanjangan tanpa berkesudahan. Okay, balik ke konsep tulisan ini tenang rupiah. Blog ini sudah lama dimonitisasi dengan adsense namun sebenarnya itu hanyalah salah satu jenis/cara sebuah blog dalam menghasilkan uang -rupiah-. Dalam beberapa tahun terakhir jasa blogpost cukup menjanjikan, hal ini terlihat dari banyak teman -sesama bloger- yang serius mendalami arena itu, dibuktikan dengan menyiapkan puluhan -mungkin ratusan- untuk bisa menjadi penampung artikel-artikel siap saji.

Dalam perjalanan terakhir, saya menemukan beberapa domain/laman yang cukup menjanjikan dalam usaha titip artikel siap saji tersebut dan tentunya hal itu bisa menjadi salah satu pundi penambah isi sekat di dalam dompet. Baiklah, saya coba sajikan 5 Situs Penghasil Rupiah yang pernah/terbukti -karena saya sudah pernah menikmatinya- dalam meningkatkan kuantitas kredit kartu atm.

sosiago.id

Sosiago adalah bentuk transformasi dari iBlogmarket, disini para infulencer -sebutan lain bagi bloger pencari uang- bisa mendaftar langsung ke webnya secara gratis tanpa embel-embel berlangganan. Di dalam webnya kita bisa dengan mudah menemukan brand yang sedang menawarkan, cukup klik join campaign, selanjutkan tinggal menunggu, kalau blog kita diterima sebagai salah satu blog yang akan dititipi artikel, silakan kerjakan artikel yang sudah siap publish tersebut. Sosiago ini termasuk rutin dalam memberikan job untuk blog saya baik itu campaign yang ikut antrian atau sering juga dapat pesanan langsung ke chatnya. Untuk pembayaran, otomatis dibayarkan setiap hari kamis minggu kedua setiap bulannya tanpa harus request

bpnetwork.co.id

bpnetwork atau lengkapnya Blogger Perempuan Network didirikan tahun 2015. Awalnya saya mengenalnya di sebuah status FB, melihat nama lengkapnya sebenarnya agak ragu awalnya akan menerima bloger beda jenis -maklum karena memakai nama perempuan jadi mengira itu dikhususkan untuk female blogger saja- namun ternyata diterima dan memang sebagian besar campaign mereka lebih banyak berfokus pada perempuan namun bukan berarti laki-laki tidak pernah mendah mendapatkan job dari sana, saya beberapa kali mendapatkan job disana. Alhamdulillah, nilainya lumayan buat beli ….. :v.

Baca:  Harga iPhone 5s, Review dan Spesifikasi Terupdate

vira.id

untuk vira, saya baru beberapa bulan menggunakannya. Alhamdulillah sudah beberapa kali bisa payout. Seperti halnya sosiago, bloger yang ingin mendapatkan job harus join dulu ke brand yang menawarkan. Di vira namanya Bid Now, berbeda dengan sosiago, di vira jarang disediakan artikel siap publish. Kita harus menuliskannya sendiri -rata-rata harus menulis 500 kata- namun dengan harga yang lumayan. Saya pernah menemukan seseorang berbagi tangkapan layar dari dashboard vira, dia bisa menghasilkan puluhan juta dari vira saja.

rajabacklink.com

Ketika anda mendapatkan job, rajabacklink otomatis akan mengirimkan pesan ke email dan nomor HP -kalau anda mengisinya- hal itu tentunya akan mempermudah anda dalam bekerja. Berbeda dengan ketiga penjual jasa diatas, rajabacklink menerapkan pembagian keuntungan dengan bloger. Saya tidak tahu apakah pembagian keuntungan ini sama rata -saya lupa- namun blog saya berbagi keuntungan sebesar : Bloger mendapatkan 70%, Biaya marketing RajaBackLink.com 30%. Saya juga sudah beberapa payout namun saya lumayan jarang mendapatkan job disini -belum terlalu banyak seperti 3 diatas-.

blogpartner.id

Agak berbeda dari 4 diatas yang uangnya bisa dinikmati langsung di ATM, blogpartner ini lebih ke arah memberikan voucher belanja di salah salah satu toko online yaitu Blibli.com. Job yang diberikan lebih banyak ke arah review. Bagi konsumen belanja online, tentunya job-job ini akan mempermudah/meringankan biaya yang akan dikeluarkan ketika berbelanja. Untuk jobnya sendiri, saya tidak terlalu sering mendapatkan, mungkin tidak terlalu cocok dengan niche blog saya.

Terlepas dari semua cerita diatas, anda perlu mencoba semuanya agar anda bisa menemukan dimana nantinya bisa lebih nyaman dalam mengelola blog. Paling tidak, memonitisasi blog agar lebih mudah dalam membayar domain dan hosting. Itu saja sih prinsip saya, ngeblog tanpa memotong anggaran yang sudah saya susun setiap bulannya.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. Ada marketplace backlink terbaru sekarang mas, bisa jadi peluang mendapatkan uang juga hehe namanya JAWALINK(DOT)COM

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.