4 Kuliner Malam saat Liburan di Solo ini Wuenak Tenan, Cah!

Surakarta atau Solo, kota kecil yang nyenengin ini punya segudang kuliner yang enak dan murah. Solo mirip seperti Jogja, bedanya hanya Solo tidak seramai Jogja. Lebih tenang, damai, pokoknya enak, deh! Pada saat musim liburan sekolah ataupun libur hari raya, tiket kereta jurusan Jogja dan Solo biasnaya cepat banget ludes terjual. Mau gak mau, kamu harus pesan jauh-jauh hari biar aman. Gak perlu ngantri, cukup beli tiket kereta online aja. zaman udah canggih, masih aja ngantri panas-panasan?

Ya udah, daripada kamu keburu lapar di tengah malam, berikut kuliner malam di Solo yang nikmat!

Susu Segar Shi Jack

Sumber foto: https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/06/c5/a9/f5/susu-segar-shi-jack.jpg

Minum susu segar hangat di tengah malam yang dingin, mantap! Susu Segar Shi Jack sudah ada sejak tahun 1986. Sesuai dengan namanya, kedai ini menyajikan susu sapi segar nan murni sebagai menu utamanya. Tapi bukan sekadar susu biasa, lho! di Shi Jack ini susunya diolah menjadi berbagai rasa, mulai dari yang original seperti coklat dan strawberry hingga greentea, STMJ, dan rasa lainnya.Susu Segar Shi Jack buka sejak pukul 17.30 hingga 01.00 pagi. Selain susu, di kedai ini juga menyajikan berbagai camilan seperti piscok, sate usus, nasi kucing, roti bakar, dan masih banyak lagi.

Soal harga, gak perlu was-was! Solo itu murah, makan sampe begah gak bakal miskin! Oh iya, Susu Segar Shi Jack ini punya cabang di seluruh Solo, tinggal buka Google Maps aja pasti ketemu kedai Shi Jack terdekat dari hotelmu.

Soto Seger Mbak Ronggeng

Sumber foto: https://selerasa.com/wp-content/uploads/2015/05/images_daging_soto-daging-solo.jpg

Kalau kamu ngidam makan soto saat di Solo, gampang banget nemunya! Soalnya, di setiap pengkolan pasti ada kedai soto, salah satunya seperti Soto Seger Mbak Ronggeng. Sebenarnya, kalau pagi ataupun siang hari, kamu bisa coba Soto Seger Mbok Giyem (ini enak banget!). Tapi berhubung malam hari, kita beralih ke Soto Seger Mbak Ronggeng yang berlokasi di Jl. S. Parman. Sotonya mashaallah seger dan nikmat banget! Harus dicoba! Cobain makan sotonya bareng dengan tempe atau tahu goreng, makin afdol!

Kare Pojok

Sumber foto: https://igx.4sqi.net/img/general/500×500/5821076_kFvGE4ZZrGp0DleVJDdFDYJR4h9Y2hvhhx0MH5kHPMU.jpg

Wah, ini… harus coba kalau liburan ke Solo! lokasinya berada di depan Luwes, Jl. Slamet Riyadi. Sekali makan di sini, pasti ketagihan dan pengin datang lagi, lagi, lagi, dan lagi! Kare kuning lezat dengan sambal yang khas memang menciptakan citarasa yang luar biasa! Kamu juga bisa liat dedek-dedek mahasiswa gemes yang lagi makan malam dan nongkrong di sana. Di kedai ini juga banyak lauk yang siap menemani makan malammu. Maknyus!

Nasi Liwet Wogso Lemu

Sumber foto: https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2017/11/09/c0863818-9bf3-4590-8f8d-75087bdf2a8e.jpg?w=700&q=90

Liburan ke Solo tapi gak makan nasi liwet? Gak lengkap! Ibarat makan sayur, tanpa sayur… Nasi Liwet Wongso Lemu sudah terkenal banget. Berdiri sejak tahun 1950, kedai yang berlokasi di Jl. Teuku Umar, Keprabon ini gak pernah sepi pengunjung! rasa nasi yang gurih, ditambah dengan suwiran ayam, sayur labu, telur rebus, dan areh bikin lidah bergoyang seketika. Buka mulai pukul 16.00 hingga 01.00 pagi, harganya? Gak sampai Rp20.000! murah, kan?

Tuh, banyak banget kuliner malam yang lezat. Gak perlu khawatir! Jangan order ojek online dan makan ayam tepung yang dapet CD terus, gak sehat! Mending kelkuar kamar sebentar dan rasakan keramahan kota Solo di malam hari, syahdu! Mau beli tiket kereta online? #gampang!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap