3 Mie Instan Paling Populer di Indonesia

Malas atau bosan makan nasi? lagi pengen makan yang gurih, instan dan kaya akan cita rasa? Pasti rata-rata dari kalian memilih makan mie instan. Memang selain mudah cara membuatnya, harga mie instan yang terjangkau membuat mie instan menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi santapan yang populer, dan juga merek mie  instan yang beredar dipasaran sekarnag ini sangat variatif sehingga banyak orang tidak bosan untuk mencoba setiap merek dan rasa dari makanan satu ini. Dari satu merek mie instant saja, kita bisa mencoba berbagai macam bentuk dan rasa pada mie, mulai dari mie berbentuk lurus, tebal, gepeng dan tebal. Dari segi rasapun sangat beragam, mie terbagi menjadi 2 jenis yaitu mie instant kuah dan mie instan goreng. Mie instant kuah terdiri dari berbagai macam rasa seperti rasa ayam bawang, rasa soto, rasa mie kocok, rasa pedas jalapeno dan lainnya. dan untuk mie goreng ada juga banyak rasa seperti rasa goreng original, rasa ayam geprek, iga bakar dan masih banyak lagi varian rasa lainnya. diluar sana masih ada ratusan merek mie yang  harus kita coba. Pada artikel kali ini kami juga akan membahas beberapa merek mie yang merupakan merek yang terkenal di indonesia, langsung saja yuk kita lihat ulasannya dibawah ini.

Mie indomie

Semua orang pasti sudah setuju bahwa Indomie merupakan merek mie instan yang paling populer di indonesia saat ini. kalian juga pasti setuju bahwa indomie harus memperingkati nomor satu dalam merek mie instant paling populer di indonesia. Harga mie indomie yang relatif murah tetapi kualitas mienya sangat enak, kenyal saat digigit ditambah  lagi dengan cita rasa bumbunya yang sangat enak membuat lidah bergoyang, indomie adalah mie instan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama oleh anak-anak kosan. Indomie pada awalnya diproduksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co.Ltd, pada tanggal 9 bulan september tahun 1972. Kemudian mie indomie beralih ke PT. Sarimi Asli Jaya, dan yang terakhir diambil alih oleh PT. Panganjaya Intikusuma atau sekarang namanya berubah menjadi PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Selama perjalanan mie indomie yang panjang, merek mie indomie telah melahirkan berbagai macam rasa.

Supermie

Siapa sih yang tidak tahu supermie, merek mie yang pertama kai ada di indonesia. Supermie adalah merek mie instant pertama yang diluncurkan pada tahun 1968 oleh perusahaan PT. Lima Satu Sankyo. Meskipun sekarang ini mie supermie jauh kalah popularitasnya dari indomie, mie ini masih menjadi salah satu mie instan yang populer di indonesia. bahkan untuk para orang tua supermie masih menjadi pilihan nomor satu di hati mereka. Meski mie supermi diluncurkan dari 52 tahun yang lalu, eksistensi dari merek mie supermi ini tetap bertahan sampai saat ini. Di bawah satu bendera perusahaan yaitu PT. Indofood.

Mie gaga

Eksistensi mie gaga sebagai merek mie instan lokal tak terlepas dari pendirinya yaitu Mr Djajadi Djaja, yang merupakan orang indonesia-Tiongkok yang lahir di kota Medan. Mie gaga memiliki beberapa variasi tektstur mie dan rasa, seperti mie gepeng, mie 100, gaga bakmi, gaga A1 mie telor. Mie gaga menjadi populer belakangan ini karena salah satu varian rasanya, yaitu mie gaga jalapeno. Mie gaga berhasil meluncurkan mie dengan rasa pedas yang menarik perhatian banyak orang sehingga kepopulerannya menjadi meningkat.

Author: shaleh
Seorang #Father #Teacher #Reader #ContentWriter | Bagian Dari Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.