3 Lokasi di Surabaya yang Menghadirkan Hunian Murah

Semakin primanya infrastruktur transportasi di Surabaya, membuat Surabaya semakin dilirik sebagai salah satu kota terdepan di Indonesia. Tidak hanya infrastruktur penunjang mobilitas transportasi seperti Jalan Lingkar Barat Luar (JLBL), Jalan Lingkar Timur Luar (JLTL) dan Jalan Lingkar Dalam Timur (JLLDT) atau disebut Middle East Ring Road (MERR) II C, pemerintah kota Surabaya berencana untuk mewujudkan pengembangan transportasi massal yakni trem dan monorel.

hunian murah di surabaya

Selain ditujukan untuk masyarakat Surabaya sendiri, infrastruktur ini juga memudahkan mobilisasi dari masyarakat yang tinggal di sekitaran kota pahlawan untuk beraktivitas dalam kota Surabaya.

Pengembangan-pengembangan infrastruktur yang memicu mobilisasi masif masyarakat tersebut diketahui secara tidak langsung juga men-trigger Surabaya menjadi salah satu kota incaran untuk bermukim. Tidak heran permintaan hunian masyarakat semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Dalam beberapa tahun terakhir, beragam hunian di Surabaya dikembangkan untuk menjawab tingginya permintaan hunian yang datang dari masyarakat dari beragam penjuru Jawa Timur, tidak hanya masyarakat setempat. Dari tingginya permintaan hunian tersebut, Surabaya diketahui menjadi kota favorit ketiga incaran para pencari rumah setelah Jakarta dan Bandung.

Penyebaran pengembangan perumahannya pun diketahui sangat adil hingga memunculkan proyek-proyek rumah dijual di Surabaya dengan banderolan terjangkau.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui dimana lokasi beragam rumah dengan harga terjangkau, di bawah ini adalah beberapa pilihan wilayahnya.

Rungkut

Kawasan rungkut merupakan wilayah yang cukup banyak menyediakan rumah dijual di Surabaya. Beberapa rumah dijual di Surabaya yang berada di Rungkut didominasi oleh rumah secondary. Meskipun begitu, terdapat juga beragam proyek hunian baru yang dibanderol dengan berbagai macam harga jual. Harga jual rumah termurah di Rungkut diketahui berada di kisaran 400 jutaan dengan harga jual per meternya mulai dari 10,6 juta per meter.

Baca:  7 Kuliner Malam Di Surabaya Yang Khas Dan Wajib Dicoba

Bagi Anda yang berniat berinvestasi, kawasan Rungkut menawarkan potensi jangka panjang dari hunian-hunian yang didirikan pada kawasan ini. Rungkut diketahui memiliki sebuah are industri yang paling besar di Jawa Timur, yaitu Surabaya Industrial Estate Rungkut. Para pekerja di kawasan industri ini diprediksi akan selalu mengincar ketersediaan properti yang tidak terlalu jauh dari wilayah tempat bekerjanya.

Kenjeran

Kawasan yang lama dikenal sebagai area dengan jumlah destinasi wisata yang terkenal seperti Pantai Ria Kenjeran, Jembatan Kenjeran, atau Jembatan Suramadu. Adapun harga termurah rumah yang diperjual belikan di sana ditawarkan mulai dari Rp11,1 juta per meter persegi.

Wiyung

Selain Rungkut, harga termurah rumah dijual di Surabaya lainnya dapat ditemukan di kecamatan Wiyung. Terkenal dengan wilayah yang menyediakan beragam perumahan rakyat, saat ini harga jual rumah per meter disana mencapai 13,1 juta per meter persegi. Jenis rumah yang dijual pun sama beragamnya, namun dalam penyebarannya, perumahan berskala besar diketahui banyak yang dikembangkan di kecamatan Wiyung. Saat ini sekitar 8 proyek perumahan besar yang telah dikembangkan disana.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.