3 Bahan Alami Pengharum Ruangan Lemari Es 2 Pintu

Seringkali karena kesibukan banyak orang tidak sempat membersihkan kulkas. Padahal, penggunaan kulkas yang tidak tepat seperti mencampur bahan mentah berbau dengan bahan lainnya dapat menimbulkan bau tak sedap dan penyebaran bakteri.

sumber: panasonic.com

Anda yang menggunakan lemari es 2 pintu Panasonic terbaru sebenarnya sudah lebih terbantu untuk mencegah bau tak sedap. Pasalnya, letak freezer dan rak lain terpisah dengan lebih baik ketimbang kulkas lainnya. Alhasil, bau tak sedap pun dapat dicegah lebih baik. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk menghasilkan aroma wangi di dalam kulkas.

1. Perasan buah lemon

Perasan air lemon tidak hanya dapat menyegarkan tubuh namun juga memiliki sifat pengharum ruangan alami. Buah lemon yang Anda peras airnya dapat dimanfaatkan sebagai pengharum interior kulkas dengan cara menyimpan air perasan lemon di dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit. Namun, sebenarnya Anda juga bisa menyimpan air perasan lemon yang beraroma segar ini lebih lama di dalam kulkas.

2. Bubuk vanili

Bubuk vanili sering dimanfaatkan oleh para pembuat makanan ringan seperti kue untuk memberikan aroma harum yang menggugah selera konsumen. Selain dimanfaatkan untuk memberikan aroma harum pada makanan, ternyata bubuk vanili juga bisa Anda manfaatkan untuk mengharumkan kulkas secara alami.

Meski bubuk vanili memiliki kemampuan untuk mengharumkan kulkas yang berbau tak sedap, Anda tetap disarankan untuk membersihkan kulkas yang kotor terlebih dahulu. Setelahnya Anda bisa menaruh kapas yang telah diberikan bubuk ataupun vanili cair ke dalam kulkas. Diamkan satu hari di dalam kulkas yang hidup.

3. Air garam hangat

Air garam memiliki sifat disinfektan yang menghilangkan bau tak sedap pada dinding kulkas 2 pintu Panasonic terbaru maupun 1 pintu. Gunakan spons bersih yang dicampur air garam untuk mengelap dinding permukaannya.

Selain dengan bahan di atas, menggunakan lemari es 2 pintu Panasonic Prime Fresh NRBB211Q juga akan menghindarkan Anda terhadap bau tak sedap. Pasalnya, teknologi terbaru filter anti bacterial di dalamnya membantu menyingkirkan bakteri dan jamur penyebab bau tak sedap.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.