Yuk, Coba Resep Rendang Daging Sapi !

resep-masakan-bistik-daging-sapi-638x368

shaleholic.com – Siapa yang tak tahu masakan rendang? Masakan fenomenal khas Padang, Sumatera Barat ini sempat dinobatkan sebagai makanan terlezat nomor satu di dunia. Rasa pedas dan gurihnya ini membuat setiap orang ketagihan untuk menyantapnya. Bahkan salah satu perusahaan mi instan terkemuka di Indonesia, telah membuat inovasi untuk menghadirkan mi instan dengan bumbu rendang. Bagi Anda yang ingin membuat masakan rendang, yuk simak tips resep rendang daging sapi berikut ini. Karena di dalam artikel ini akan disajikan tips sukses membuat rendang yang lezat seperti di warung masakan Padang.

Seperti namanya, tentu saja bahan yang harus Anda siapkan adalah daging sapi. Agar rendang lebih nikmat, pilih daging sapi tanpa bagian lemaknya. Untuk memasak daging sapi ini ada dua cara. Supaya daging terasa empuk dan tidak alot, Anda bisa memprestonya. Namun bagi Anda yang tidak memiliki alat presto, Anda dapat memotong daging dengan tipis dan sedikit menggepraknya agar cepat matang saat direbus. Daging yang tipis juga akan membuat bumbu lebih meresap ke dalamnya. Kemudian tips yang penting lainnya adalah ketika Anda merebus santan. Agar santan yang direbus tidak pecah, aduk santan dalam panci dengan gerakan seperti menimba. Jangan pula mendiamkan santan tanpa diaduk. Santan yang pecah akan mempengaruhi kualitas rendang Anda.

Masakan rendang tak lengkap jika disajikan tanpa sambal. sambal cabe hijau merupakan pasangan yang tepat untuk rendang Anda. Selain itu ada pula lalapan daun ubi sebagai sayur Anda. Jika tidak suka dengan daun ubi, Anda dapat menggantinya dengan sayur nangka muda. Namun sebenarnya ada dua macam masakan rendang. Rendang hitam dan rendang coklat yang dijumpai biasanya. Perbedaannya adalah pada rendang hitam ditambahkan kecap untuk mereka yang tidak suka makanan pedas. Bagi Anda yang ingin mencoba, tambahkan Kecap Manis Bango pada rendang Anda. Karena Kecap Manis Bango terbuat dari bahan alami seperti kedelai hitam dan gula kelapa sehingga tak mengurangi kelezatan rendang Anda. Selamat mencoba resep rendang daging sapi ini!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap