Waspada, Ini Dia 5 Dampak Buruk Pemborosan Energi Listrik yang Belum Banyak Diketahui

Listrik merupakan sumber kehidupan. Kalimat tersebut memang sangat benar, karena di era modern seperti saat ini hampir setiap orang membutuhkan energi listrik dan merasa sangat terganggu pada saat terjadi pemadaman maupun gangguan aliran listrik. Akan tetapi, karena ketergantungan manusia terhadap energi listrik terkadang membuat Anda melakukan pemakaian melebihi batas. Padahal, sangat penting bagi Anda untuk menghemat listrik sedini mungkin, karena akan memberikan efek positif baik untuk saat ini maupun di masa mendatang.

listrik

Umumnya karena aliran energi listrik yang selalu lancar dan jarang terjadi gangguan atau pemutusan arus, maka Anda tidak terlalu memperdulikan urusan hemat listrik. Oleh sebab itu, di bawah ini akan kita bahas 5 dampak buruk yang dapat terjadi akibat pemborosan listrik dan belum banyak diketahui, antara lain:

  • Terjadinya peningkatan suhu global akibat dari panasnya energi listrik yang terlalu lama digunakan atau penggunaannya melebihi batas.
  • Pemborosan energi listrik juga dapat menyebabkan kemungkinan cuaca ekstrim di suatu wilayah tertentu.
  • Cadangan listrik untuk generasi di masa mendatang yang semakin berkurang, sehingga dapat menimbulkan kondisi darurat listrik.
  • Terjadinya pemadaman bergilir yang diputuskan secara sepihak sebagai upaya penghematan energi listrik.
  • Dan dampak buruk yang terakhir yaitu pengeluaran yang semakin membengkak karena tagihan akan meningkat.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya pemborosan penggunaan energi listrik, seperti kelalaian penggunanya, atau kualitas pemasangan beberapa komponen pada listrik yang tidak tepat sehingga arus tidak dapat didistribusikan secara sempurna dan menyebabkan aliran listrik menjadi boros meskipun Anda tidak memakainya. Untuk itu, sangat penting bagi Anda memastikan bahwa instalasi listrik yang Anda pilih adalah pihak yang profesional.

Salah satu perusahaan yang memiliki tenaga ini handal dan berpengalaman adalah Sewatama. Anda dapat mempercayakan semua urusan pendistribusian listrik permasalahan dan pemeliharaan energi listrik kepada Sewatama yang akan melayani Anda selama 24 jam dan tidak perlu khawatir akan kesulitan saat akan menghubungi karena Sewatama sudah hadir hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap