Warna dan Psikologi Manusia

Ketika Anda menonton televisi, Anda melihat jutaan bahkan milyaran warna. Warna mampu memberikan efek kepada psikologi manusia. Sehingga, warna pada TV sangat memengaruhi kualitas menonton Anda dan keluarga. Panasonic Hexa Chroma Drive adalah salah satu teknologi yang dapat menyuguhkan 1 milyar warna untuk Anda.

Berikut ini beberapa warna beserta pengaruhnya terhadap psikologi manusia.

  1. Warna Merah yang Dominan

Warna merah digunakan untuk memberikan kesan dominan, hangat dan meningkatkan agresifitas seseorang. Warna ini kerap kali digambarkan sebagai warna yang dapat menggambarkan reaksi emosional.

  1. Warna Kuning yang Cheerful dan Optimis

Warna kuning biasanya digunakan untuk menetralkan rasa gugup karena kecedurangannya yang memberikan kesan optimis.

  1. Warna Biru yang Menenangkan

Warna biru merupakan warna dari langit dan juga laut. Di puncak gunung Anda dapat melihat langit biru, dan di pantai Anda dapat melihat laut biru. Keduanya merupakan tempat rekreasi yang dapat menenangkan kejiwaan manusia, maka dari itu warna biru mempengaruhi ketenangan seseorang.

  1. Warna Hijau yang Menyegarkan

Warna hijau biasanya diasosiasikan sebagai warna yang menyegarkan dan alami. Wajar saja mengingat warna hijau menggambarkan warna daun dan pepohonan. Kesan segar dan alami dapat mempengaruhi seseorang ketika melihat warna hijau disekitar Anda.

  1. Warna Oranye yang Memberikan Kenyamanan

Warna oranye tercipta dari perpaduan warna merah dan kuning, warna ini membentuk kesan nyaman ketika dilihat atau digunakan.

  1. Warna Hitam yang Memberikan Kesan Elegan

Warna hitam kerap kali diasosiasikan sebagai warna dengan hal-hal negatif serta hal-hal seperti kegelapan di dalamnya. Namun warna hitam juga dapat memberikan kesan elegan, terutama ketika digunakan pada hal-hal seperti elektronika.

  1. Warna Putih yang Memberikan Kesan Murni dan Suci

Warna putih seperti yang sudah banyak orang ketahui adalah warna yang berkaitan dengan kebersihan dan kesucian.

  1. Warna Coklat yang Memberikan Kesan Lembut dan Hangat

Warna coklat dikenal mampu memberikan kesan lembut dan hangat ketika digunakan pada berbagai media.

Segera nikmati kualitas menonton dengan warna natural tv panasonic tingkat tinggi dengan model TV Panasonic Hexa Chroma Drive. Kunjungi http://panasonictv.id/ untuk keterangan lebih lanjut tentang teknologi TV Hexa Chroma Drive.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap