Waktunya Menangkal Mitos Keliru Seputar Asam Urat

Hal apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata “asam urat”?

Asam urat memang tergolong sebagai penyakit yang sering disepelekan oleh banyak orang. Kendati demikian, rasa sakit akibat penyakit ini akan membuat kita menjadi sangat tersiksa dan sulit beraktivitas. Jangan terlalu resah dengan hal ini. Dapatkan saja aneka jenis suplemen melalui sistem belanja online murah di MatahariMall. Toko online yang satu ini pasti selalu menyiapkan produk suplemen untuk berbagai kebutuhan. Sehingga Anda pun tidak kesulitan mendapatkan suplemen yang paling cocok dengan kondisi kesehatan Anda.

mitos penyakit asam urat

Informasi seputar penyakit asam urat rupanya turut diperparah dengan mitos-mitos keliru yang populer soal penyakit ini. Mau tahu apa saja mitos keliru tentang asam urat?

Wanita Tak Akan Terserang Asam Urat

Penyakit asam urat memang sering ditemukan pada pria berusia 40 hingga 50 tahun. Sementara pada rentang usia yang sama, jarang sekali ada wanita yang terkena asam urat. Hal ini bisa terjadi karena wanita masih memiliki hormon estrogen yang berfungsi memperlancar peredaran darah. Ketika wanita sudah menopause, produksi hormon estrogen berkurang dan risiko asam urat pun jadi meningkat.

Asam Urat Tidak Membahayakan Jiwa

Anggapan tentang penyakit asam urat yang menyakitkan tetapi tidak mematikan memang tidak salah. Namun harus diingat bahwa penyakit asam urat bisa meningkatkan risiko komplikasi penyakit lainnya seperti penyakit jantung, stroke bahkan penurunan fungsi insulin dalam mengontrol kadar gula darah. Jadi, mengidap asam urat sudah menjadi alarm penting bagi Anda untuk segera menjalani pola hidup sehat yang disiplin.

Hanya Orang Gemuk yang Bisa Terkena Asam Urat

Kondisi kelebihan berat badan dan obesitas memang memicu tingginya risiko asam urat. Tetapi bukan berarti orang bertubuh kurus memiliki tubuh yang kebal asam urat. Orang-orang yang memiliki riwayat penyakit hipertensi dan kolesterol juga memiliki risiko terserang asam urat yang lebih besar.

Rasa Sakit Hilang, Asam Urat Sudah Sembuh

Gejala asam urat tidak selalu identik dengan peradangan sendi. Kadar asam urat dalam darah bisa tetap tinggi walaupun peradangan sendi sudah membaik. Jadi, periksakan selalu kadar asam urat Anda secara teratur untuk melakukan tindakan penanganan yang tepat.

Setelah membaca ulasan kali ini, pengetahuan Anda tentang penyakit asam urat tentu bertambah. Bagikan informasi ini supaya makin banyak orang yang menyadari mitos keliru seputar asam urat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap