Tuntut Saja Media Itu !

Entah kenapa hatiku merasa tidak senang beberapa hari ini dengan pemberitaan media tentang terorisme yang begitu bombastis hingga terkesan menjadi alat propaganda teroris yang besifat gratis bahkan terkadang terkesan juga menjurus pada pemfitnahan pada segelintir orang.

Kenapa aku mengatakan pemfitnahan karena media begitu terkesan pasti dengan mengatakan Nur Hasbi sebagai seorang pelaku bom bunuh diri bahkan mereka mengorek keterangan tentang Nur Hasbi hingga pada keluarganya yang pada akhirnya membuat keluarga Nur Hasbi tertekan hingga mengasing diri dari kehidupan sosialnya. Ketika hampir semua media begitu gencar mengatakan keterlibatan Nur Hasbi tiba-tiba Polri mengatakan bahwa Nur Hasbi bukanlah pelaku bom bunuh diri karena DNA keluarganya tidak cocok dengan mayat yang ada di TKP.

Ketika berita Nur Hasbi mulai lenyap tiba-tiba saja berita itu berganti pada orang lain yang lagi-lagi bagiku itu terkesan adalah sebuah pemfitnahan yaitu mengenai orang yang bernama Ibrohim. Media massa pun sibuk lagi mengorek tentang Ibrohim ini mulai dari teman kerja, teman satu kos bahkan gurunya. Begitu inginnya mereka mengetahui seluk beluk Ibrohim tersebut.

Aku tak tahu apa yang ada dipikirkan oleh media massa itu hingga mereka begitu gamplang menyebutkan nama orang yang belum tentu terlibat dalam kegiatan teroris padahal para penyidik Polri saja tidak pernah berani mengatakan nama secara langsung, paling-paling cuma inisial saja. Seharusnya media tidak menjadi alat yang bisa terkesan memfitnah orang karena memberitakan orang lain yang belum tentu terlibat dan belum ada cukup bukti yang kuat dari para penyidik seharusnya menggunakan inisial saja.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap