Tobat 30 Hari

Tobat berarti memohon ampun dan maaf atas segala kesalahan yang lalu dan berjanji tidak akan mengulangi  lagi di masa akan datang. Tobat seperti itu yang diidamkan banyak orang namun ternyata tobat ada juga yang bergaransi yaitu tobat yang terjadi di bulan ramadan. Tobat semacam ini biasanya hanya bertahan 30 hari atau juga tobat 30 hari.
Tobat 30 hari ini agak sedikit aneh (menurut saya pribadi), ketika bulan ramadan mereka mengenakan penutup aurat misalnya pakaian yang longgar, kerudung dan baju panjang setelah berakhir bulan ramadan kembali lagi, baju ketat, rok mini, rambut berurai. Ketika ditanya kenapa ramadan bisa berubah jawabannya untuk menghoramati bulan ramadan (menurut saya, ramadan tidak perlu di hormati tapi dimaknai karena walau tidak ada yang menghormati, ramadan tetap bulan paling mulia diantara bulan yang lain).
Selain masalah pakaian, tobat 30 hari ini juga menjalar pada perilaku misalnya puasa pacaran (emang pacaran ada lebaran juga). Puasa pacaran terasa aneh di dengar berarti kalau sudah melewati masa puasa pacaran berarti ada perayaan kemenangan (langsung negative thinking, hehehe).

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

20 Comments

Add a Comment
  1. Paling tidak ada jeda waktu untuk memperbaiki diri lebih dari bulan2 yg lain. Saya cuma berusaha ngambil positive side nya aja 🙂 salam !

  2. nahh, inilah kelemahan orang muslim indonesia…..

  3. seperti para artis, berjilbab 30 hari..

  4. Lucu yah, tobat pake jadwal dan tempo…:D

  5. mending kalo yg mau tobat meskipun 30 hari, kalo yg ga mau ? kasian banget ya tu orang 😀

  6. Mengucapkan selamat menikmati BBM (Bulan Berkah & Maghfiroh). Dapatkan discount PREMIUM (Prei Makan & Minum) & sensasi SOLAR (Sholat Tarawih). Selamat menunaikan ibadah puasa 1429H.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap