Tips untuk Mencuci Rambut Bayi Baru Lahir

tips-merawat-bayi-yang-baru-lahir

shaleholic.com –┬áSetiap bayi dilahirkan dengan kondisi rambut yang berbeda-beda. Sebagian ada yang terlahir dengan rambut lebat, sebagian lagi rambutnya tumbuh normal dan ada juga yang sama sekali tidak memiliki rambut. Apapun jenis rambut dari bayi tersebut yang menjadi faktor paling penting adalah cara perawatannya. Dimana anda bisa melakukan perawatan yang tepat dengan shampoo khusus bayi baru lahir untuk mencuci rambut si kecil agar tetap sehat dan kuit kepalanya menjadi segar.

Akan tetapi, dalam pelaksanaannya juga harus dengan cara yang tepat dan menggunakan produk yang benar agar bisa mendapatkan manfaat secara maksimal. Mengingat bayi yang baru lahir masih sangat rentan dan sensitif terhadap beberapa hal. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda dalam melakukan perawatan rambut si kecil. Diantaranya adalah:

  1. Rambut bayi, terutama yang baru lahir, tidak perlu untuk di keramas menggunakan shampoo setiap hari. Cukup 2-3 kali seminggu.
  2. Pijat lah kulit kepala bayi anda secara lembut ketika mencuci rambutnya.
  3. Usahakan agar busa shampo tidak terlalu lama barada pada rambut bayi. Gunakan shampo dengan takaran yang disesuaikan ketebalan rambut bayi.
  4. Gunakan shampo yang mengandung pH balance. Shampo yang mengandung pH terlalu tinggi justru membuat rambut bayi anda menjadi lebih mudah kusut.

Pada intinya, bagaimanapun jenis dan tekstur rambut bayi baru lahir yang terpenting adalah dengan merawat dan membuatnya tetap nyaman.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap