Tips tumbuh kembang anak

perkembangan anak

Anak merupakan titipan, menjaga anak dengan baik dan benar akan membuat anak akan lebih cerdas dan pintar untuk melakukana segala akivitasnya. Apalagi tumbuh kembang anak Anda adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Perhatikan setiap pertumbuhan dan perkembangan anak Anda agar hubungan yang erat akan terjalin setiap harinya. Berikut adalah beberapa hal atau tips tumbuh kembang anak :

  1. Ajarkan anak Anda keterampilan lain dari keterampilan yang anak punyai. Atau Anda bisa mengasah keterampilan anak Anda dengan benar agar anak Anda akan mengetahui bakat yang meraka senangi.
  2. Selain memberikan pujian dalam proses tumbuh kembang anak, Anda juga bisa memberikan anak Anda sebuah peringatan atau hukuman jika anak melakukan hal yang nakal, agar si anak juga tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.
  3. Jika anak melakukan hal yang salah atau nakal, usahakan Anda memperingatkannya dengan halus agar anak tidak merasa takut. Kontrol tinggi suara Anda, jangan sampai anak merasa takut dann kaget dengan ucapan yang Anda berikan.
  4. Jadilah orang tua yang sigap untuk menghadipi tingkah polah anak Anda. Dengan begitu Anda tidak akan stress dan frustasi menghadapi lincahnya anak Anda.
  5. Selain memperhatikan anak Anda, Anda juga harus memperhatikan kesehatan Anda. Luangkan waktu sebentar saja agar badan Anda merasa lebih rileks dan santai.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap