Tips Perawatan Wajah Kusam Tradisional dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga bisa menjadi perawatan wajah kusam tradisional yang cukup ampuh dan juga bisa jadi pilihan yang baik bagi beberapa orang. Wajah kusam memang akan sangat mengganggu sekali karena membuat penampilan menjadi lebih murung dan pastinya wajah menjadi tidak segar. Namun kini tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada beberapa perawatan tradisional yang bisa jadi pilihan baik.

mencerahkan-wajah-dengan-jeruk-nipis

Bagi yang ingin menggunakan jeruk nipis ini maka ada baiknya jika melihat beberapa kandungan yang ada pada jeruk yang kaya manfaat ini. Berikut ini adalah kandungan yang ada pada jeruk nipis antara lain:

  1. Vitamin C, ini akan membantu untuk menutrisi kulit wajah wanita Indonesia yang saat ini mengalami kekurangan vitamin baik vitamin C.
  2. Asam sitrat, ini akan membantu untuk meremajakan kulit wajah agar menjadi lebih baik.
  3. Mineral, ini akan membantu untuk mengatasi masalah kulit yang tidak cerah dan juga tidak kenyal.
  4. Protein, bisa membantu untuk menambahkan kandungan baik untuk wajah kita.

Jika kita sudah tahu apa saja yang ada, kini adalah perawatan wajah kusam secara tradisional jika menggunakan jeruk nipis ini bisa kita terapkan. Ini adalah langkah-langkah yang bisa kita ikuti antara lain:

  • Cuci bersih jeruk nipis dengan benar.
  • Potong jeruk menjadi beberapa bagian.
  • Peraslah jeruk ke beberapa wadah yang bisa menampung air jeruk tersebut.
  • Perasan tersebut bisa kita oleskan ke seluruh bagian wajah kita dan juga bisa dioleskan di leher.

Ada beberapa hal memang yang harus kita ketahui jika menggunakan jeruk nipis ini. Pertama jeruk ini akan menimbulkan rasa perih pada wajah terutama yang berjerawat. Selain itu penggunaannya sebaiknya memang harus diperas dulu sehingga getah pada jeruk tidak akan menempel pada wajah dan membahayakan wajah kita. Perawatan wajah kusam tradisional ini juga akan lebih baik jika ditambahkan dengan putih telur yang dipercaya bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan juga terang kembali.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap