Tips Menghadapi Cek Up Kesehatan

Doctor Taking Vital Signs

shaleholic.com – Cek up kesehatan atau medical check up saat ini menjelma menjadi sebuah rangkaian tes yang wajib untuk dilalui para pelamar kerja, khususnya pada event open recruitment dari perusahaan maupun instansi tertentu. Umumnya tes kesehatan pelamar kerja akan dilakukan pada akhir sesi beberapa rangkaian tes. Karena sebenarnya tes kesehatan merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan tes open recruitment. Sehingga tidak heran jika banyak pelamar kerja yang akhirnya gugur atau tidak lulus menjadi pegawai dari instansi atau perusahaan tertentu karena dinilai memiliki kesehatan buruk.

Beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum mengikuti tes pemeriksaan kesehatan antara lain adalah:

  1. Menghindari begadang dengan tidur lebih awal/ tepat waktu.
  2. Sebaiknya bagi para perokok menghindari rokok 2 hingga 4 hari menjelang pelaksanaan tes.
  3. Sebelum proses tes kesehatan jangan mengkonsumsi obat jenis apapun.
  4. Olahraga secara teratur serta menghirup segarnya udara pagi hari.
  5. Memperbanyak konsumsi sayur dan susu. Jangan lupa untuk memperbanyak asupan air putih selama paling tidak 3 hari menjelang tes.

Tes mata merupakan salah satu yang paling ditakuti dari cek up kesehatan open recruitment bagi para penderita mata minus. Untuk dapat lolos dengan mudah peserta tes dapat mengenakan lensa kontak yang tidak begitu menonjol (jika ada). Selain itu dapat juga dilakukan dengan tips menghafal deretan huruf yang biasa digunakan dalam tes kesehatan mata.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap