Tips Menggenakan Busana Pesta Untuk Wanita Berhijab

Berhijab merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh wanita muslimah. Memakai hijab juga bisa terlihat modis dan tetap sesuai syariah jika dimaksimalkan dengan memilih busana yang cocok pada setiap kesempatan atau pada momen-momen tertentu misalnya busana untuk pergi traveling, pergi ke kantor, dan busana untuk pesta.

pesta-nikah-modern

Bicara soal busana pesta, seringkali wanita berhijab merasa kesulitan untuk memilih busana mana yang tepat. Padahal wanita berhijab bisa tampil modis kalau pemilihan dress dan hijab yang serasi yang bisa membuat penampilan pesta menjadi elegan dan tentunya tetap menutup auratmu. Berikut tips saat mengenakan busana pesta untuk wanita berhijab.

  1. Pemilihan bahan dress

Pilih dress dari bahan kain yang jatuh semisal kain katun. Bahan seperti katun biasanya banyak ditemui pada long dress. Bahan katun tidak akan membuat bentuk tubuh kamu terlihat sehingga kamu bisa tetap cantik dan sesuai dengan syariah untuk tidak menampilkan lekuk bentuk tubuh. Long dress untuk wanita muslim bisa kamu dapatkan di online shop MatahariMall.  Hanya di MatahariMall.com jual dress wanita muslim yang cocok untuk dipakai ke pesta. Beragam model dress wanita muslim tersedia di online shop ini. Belanja di MatahariMall bisa menghemat uang dan waktumu. Cukup pilih dress yang kamu inginkan, transfer, dan tunggu dress keinginanmu sampai dirumah.

  1. Pemakaian model hijab

Setelah kamu memilih dress yang akan kamu kenakan, sekarang perhatikan pemakaian model hijab yang akan kamu pakai. Untuk datang ke pesta, hindari mengenakan model hijab yang berlebihan. Pilih model-model hijab trendy masa kini dengan gaya yang lebih simple sehingga penampilanmu terkesan elegan dan glamour. Selain itu pilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan pertimbangkan lagi kenyamananmu dalam berhijab. Jangan sampai hijab yang kamu kenakan tidak membuatmu nyaman hanya karena ingin tampil lebih modis.

  1. Pemilihan warna

Sebaiknya pilih warna-warna simpel dan tidak terlalu banyak warna saat pergi ke pesta seperti warna hitam, merah, biru muda, atau warna-warna pastel yang lembut. Sesuaikan warna busana dan hijab yang kamu pakai. Usahakan warna yang dipilih senada atau sesuai.

  1. Alternatif busana

Selain long dress kamu juga bisa mengenakan variasi busana pesta lain seperti mengenakan jumpsuit yang longgar, kebaya atau jenis busana muslim lainnya.

Itulah beberapa tips mengenakan busana pesta untuk wanita muslim. Meski berhijab kamu bisa tetap modis, stylish, dan sesuai dengan syariah agama.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap