Tips Memilih dan Membeli Sepatu Kerja Yang Nyaman

Sepatu selain menjadi bagian dari mode juga merupakan salah satu benda yang melindungi kaki dari resiko kecelakaan saat melakukan pekerjaan. Sepatu sebaiknya tidak hanya dipilih berdasarkan merek, model, atau harga saja tapi juga mempertimbangkan kenyamanan saat memakainya. Sepatu yang mahal namun tidak nyaman dipakai bisa saja mengakibatkan kaki anda mengalami masalah kaki seperti  penyakit kapalan, crossover toe, bunions, hammer toe, dan masalah kaki lainnya. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih dan membeli sepatu kerja yang nyaman.

sepatu

Berikut tipsnya:

  • Sesuaikan ukuran kaki

Hal ini tentunya sudah pasti, ga mungkin kan anda atau saya membeli sepatu yang ukurannya lebih kecil atau besar daripada ukuran kaki. Namun tahukah anda bahwa ternyata ada waktu khusus yang dianggap tepat saat akan memilih dan membeli sepatu. Waktu yang dianggap tepat adalah sore hari. Kenapa sore? Karena sore hari merupakan dimana ukuran kaki mencapai ukuran terbesarnya setelah mengerjakan berbagai macam pekerjaan seharian. Jadi, memilih di waktu itu dianggap akan membuat kaki anda memperoleh ukuran sepatu yang pas dan tentunya akan memberikan kenyamanan saat memakainya.

  • Sesuaikan dengan pekerjaan

Sebagai bagian dari mode, memilih sepatu tentunya harus di sesuaikan dengan pekerjaan. Jangan sampai anda memakai sepatu yang tidak cocok dengan pekerjaan anda, misalnya anda pekerja lapangan namun ternyata memilih sepatu jenis sport, hal itu memang tidak salah hanya tidak sesuai. Untuk pekerja lapangan tentunya sepatu yang diperlukan adalah sepatu safety. Memilih sepatu safety tentunya juga bukan sekedar memilih, sesuaikan dengan pekerjaan semisal anda bekerja di bidang yang berhubungan permukaan basah dan outdoor, pilih jenis sepatu safety tahan air, kuat terhadap panas. Sedangkan kalau berhubungan dengan bahan kimia, usahakan menggunakan sepatu safety jenis bot untuk menghindari percikan atau tumpahan benda kimia.

  • Sesuaikan isi dompet

Walaupun diawal saya mengatakan jangan memilih sepatu berdasarkan merek atau harga namun hal itu tentunya tidak baku, ketika anda sudah merasa nyaman dengan sepatu merek tertentu, usahakan belilah sepatu yang sesuai. Harga setiap sepatu memang berbeda-beda, contohnya safety shoes, sepatu jenis ini harganya di Indonesia berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Setiap produk sepatu tentunya punya spesifikasi tersendiri serta kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan merek lain. Walaupun harga sepatu terlihat murah namun dia kuat dan tahan lama, kenapa tidak memilihnya. Jangan sampai anda tergoda merek tertentu namun ternyata isi dompet anda tidak sesuai, itu hanya akan merugikan diri sendiri.

So, itulah sementara Tips Memilih dan Membeli Sepatu Kerja Yang Nyaman agar kaki anda bisa terlindungi dengan aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ingat, pilihlah sepatu yang sesuai. 😀

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap