Tips Memilih Baju Bayi yang Nyaman

 5

shaleholic.com – Memiliki bayi adalah kebahagiaan bagi setiap orang tua. Segala hal dilakukan untuk membuat bayi merasa nyaman dan sehat, termasuk dalam urusan memilih baju bayi. Pemilihan pakaian yang tepat untuk bayi akan membuat penampilan buah hati anda menjadi lebih menarik, lucu dan menggemaskan. Selain itu, bayi juga merasa aman dan terlindungi jika terbalut oleh baju yang lembut dan bermutu tinggi.

Sebagai orang tua, anda tidak bisa asal memilih pakaian bayi untuk si kecil. Ada banyak hal yang perlu anda perhatikan agar bayi tidak hanya terlihat menarik tapi juga tetap nyaman dan membuat bayi tetap aktif tanpa mengganggu geraknya. Untuk itu kami bagikan beberapa tips langkah tepat dalam memilih pakaian untuk buah hati anda.

Pertama, utamakan kualitas bahan untuk pakaian bayi. Jangan sampai anda tergiur dengan baju yang murah atau diskon pada item tertentu namun ternyata bahannya kasar dan dapat mengiritasi kulit. Ingat, kulit bayi amat lembut dan sangat sensitif. Sehingga kualitas serat kain untuk pakaian bayi memang lebih tinggi dibandingkan pakaian orang dewasa. Tidak apa-apa mengeluarkan uang sedikit lebih banyak asalkan si kecil tetap sehat, bukan?

Selanjutnya, jangan membeli baju yang terlalu ramai atau heboh untuk dikenakan sehri-hari. Sebaiknya pilih baju yang simpel dan minimalis sehingga tidak mengganggu gerak bayi. Terutama setelah usia 3 bulan ke atas bayi semakin aktif bergerak dan jangan sampai pakaian mengganggu perkembangan motoriknya. Hindari penambahan aksesoris yang riskan seperti payet atau bros karena bisa jadi bayi anda dapat merenggutnya dan memasukkannya ke mulut. Hindari juga pakaian dengan detail tali terutama saat bayi sedang belajar merangkak karena dapat membuat bayi tercekik atau tersandung saat bergerak.

Yang terakhir, setiap kali bayi anda mengenakan uatu pakaian, perhatikan apakah baju bayi tersebut menimbulkan kulit kemerahan dan gatal atau tidak. Jika menimbulkan gatal, berarti kulit bayi tidak cocok dengan jenis kain tersebut dan sebaiknya hentikan pemakaian baju yang menyebabkan gatal untuk mencegah iritasi yang lebih parah. Segera berikan minyak telon khusus untuk kulit bayi agar gatal dan kemerahan cepat mereda.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap