Tips Memilih Baju Anak Yang Nyaman Dipakai

 photo 1_zps9e580122.jpg

shaleholic.com – Memilih baju anak untuk si kecil sebenarnya tergolong hal yang susah-susah gampang. Anak kecil sedikit susah untuk diajak berkompromi karena terkadang hanya akan memikirkan hal yang menurut mereka bagus dan mereka sukai, padahal sering kali apa yang mereka sukai tidak tentu nyaman dan sesuai dengan mereka. Oleh karena itu, bagi Anda para ibu harus pintar-pintar untuk mencari akal agar pada saat membeli baju tetap akan nyaman dipakai dan juga cocok atau pas di badan buah hati Anda.

Memilih baju anak agar tetap nyaman Anda harus memperhatikan dan juga mempertimbangkan pemilihan bahan dari baju. Perhatikan apakah buah hati Anda memiliki alergi pada pakaian anak tertentu atau memiliki iritasi kulit ketika bersentuhan bahan tertentu. Jika Anda telah mengetahuinya, tentu Anda akan mudah menentukan bahan apa yang nyaman dipakai oleh buah hati kesayangan Anda. Disamping itu, Anda juga harus memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi dan cuaca atau musim saat akan membeli baju untuk si kecil. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat ketika musim kemarau agar baju yang dipakai tetap nyaman.

Sedangkan untuk musim dingin atau musim penghujan, usahakan agar Anda membeli baju anak dengan bahan wol atau dengan bahan yang dapat memuat anak Anda tetap merasa nyaman dan enak dipakai. Jangan sampai Anda salah memilih bahan sehingga baju untuk anak Anda menjadi tidak terpakai dan mubazir karena salah bahan pada musim tertentu. Dengan begitu, Anda telah dapat menentukan bahan yang nyaman untuk pakaian yang akan dipakai anak Anda. Setelah Anda menentukan bahan yang tepat untuk anak Anda, barulah Anda menentukan ukuran tepat dan pas untuk buah hati Anda. Jangan sampai gerak anak Anda terbatas karena ukuran tidak sesuai atau kekecilan.

Ketika Anda memilih ukuran baju dengan ukuran tidak pas baik kebesaran ataupun kekecilan dapat menjadikan gerak buah hati Anda terbatas. Misalnya ketika Anda memilih ukuran baju anak kekecilan, anak akan merasa sesak dan juga tidak nyaman untuk bergerak sehingga gerak anak sangat terbatasi. Atau pada saat Anda memilih ukuran baju untuk anak Anda kebesaran juga dapat membatasi ruang gerak anak Anda karena si kecil akan sangat merasa tidak nyaman dan juga sangat susah bergerak karena ukuran baju mereka sangat besar. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih ukuran pakaian khusus buah hati yang sesuai ukuran badan.

 photo 2_zpscf7232af.jpg

Kemudian, setelah Anda memilih ukuran dan juga bahan yang pas dan cocok untuk anak Anda barulah tentukan warna dan juga motif baju anak yang sesuai dengan warna kulit dan juga bentuk badan si anak. Pilihlah warna baju anak dengan warna yang cerah agar dapat memberikan kesan lively dan juga bright. Anak-anak identik dengan kesan ceria dan juga sangat hidup sehingga penggunaan warna-warna cerah dapat memberikan atau menambahkan kesan tersebut. Pilihan warna seperti orange, pink, ungu, biru, merah, dan juga hijau pastel bisa menjadikan anak Anda terlihat lebih ceria dan cerah.

Hal terakhir yang menjadi bahan pertimbangan adalah model atau desain dari baju anak Anda. Model atau desain juga menentukan kenyamanan bagi anak Anda. Jika desain atau model yang dipakai tidak sesuai dengan buah hati Anda tentu akan memberikan ketidaknyamanan. Untuk anak kecil, sebaiknya pilihlah desain atau model yang simpel dan tanpa banyak ornament. Baju dengan banyak aksesoris atau ornament dan juga memiliki model yang rumit justru akan menghambat dan juga membatasi ruang gerak si anak yang notabene masih sangat aktif bergerak.

Description: Baju anak yang nyaman untuk digunakan adalah baju yang bahan, model, warna, dan juga ukuranya sesuai dengan sang buah hati Anda.

Source : Pondok Baju Anak

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. kenapa ya baju baju anak itu harganya mahal? bahkan kalo di dept store harganya bisa menyamai harga pakaian org dewasa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap