Tips Membuat Video Perjalanan Yang Keren dan Menyenangkan

Saat berkunjung ke suatu tempat wisata, sudah pasti kita ingin moment tertentu bisa dikenang dan salah satunya adalah mengabadikannya lewat video. Di era digital semacam ini membuat video saat melakukan perjalanan adalah hal lumrah bahkan banyak sekali yang kini malah berprofesi sebagai travel photografi yang tentunya meliputi video traveling.

liburan

Untuk membuat video perjalanan anda menjadi keren dan menyenangkan tentunya ada beberapa tips yang mesti anda terapkan agar mendapatkan hasil yang baik. Berikut beberapa tips yang bisa anda simak agar mendapatkan video traveling yang menyenangkan:

  • Tentukan konsep video

Sebelum memutuskan untuk membuat video perjalanan, tentunya konsep video sudah harus benar-benar matang agar terhindar dari kesalahan dalam pengambilan. Ada banyak macam jenis video perjalanan seperti perjalanan bareng keluarga, bareng teman, liputan wisata, atau menampilkan keindahan tempat yang dikunjungi. Pastikan konsep video sedini mungkin sebelum melakukan perjalanan.

  • Siapkan Peralatan

Ada beberapa peralatan yang mesti disiapkan untuk membuat video perjalanan, diantaranya kamera, baterai, media penyimpanan, tripod, dan backup data. Karena video ini berjenis video perjalanan, kamera standart DLSR atau juga kamera pocket sudah bisa digunakan namun rata-rata memang sekarang yang digunakan dalam video perjalanan adalah kamera jenis action cam, salah satunya adalah gopro, untuk masalah harga gopro terbaru silakan search saja di internet atau bisa kunjungi salah satu toko online seperti telunjuk.com.

  • Jumlah Scene

Jangan anda merasa puas dengan jumlah scene video yang anda ambil. Mengambil banyak scene video tentunya sangat berarti karena nanti pada saat proses editing akan terasa sekali manfaatnya. Jangan sampai karena merasa puas dengan jumlah scene video namun setelah memasuki proses editing malah jumlah scenenya kurang. Jadi semakin banyak scene video yang diambil tentunya akan memberikan banyak pilihan yang diedit.

  • Proses editing

Untuk proses ini tentunya setiap orang punya selera sendiri, ada yang suka semua video dikumpulkan jadi satu namun ada juga yang mesti dilakukan pemotongan dulu baru digabungkan. Semua bebas tergantung keinginan. Jangan lupa, untuk memasukkan musik yang sesuai dengan suasana liburan. Jangan sampai suasana liburan namun musik yang meyedihkan, tentunya akan menjadi video yang terkesan buruk. Selain itu, masukkan beberapa cerita tentang video tersebut sehingga kesan perjalanan akan terlihat menyenangkan.

Itulah beberapa Tips Membuat Video Perjalanan Yang Keren dan Menyenangkan namun terlepas dari semua hal itu, perlu diingat bahwa anda pergi liburan untuk menyenangkan hati, jangan sampai terbebani untuk membuat video perjalanan hingga melupakan untuk menikmati liburan itu sendiri.

Salam liburan 😀

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap