Tips hemat uang jajan anak

hemat-uang

shaleholic.com – Saat ini memang perekonomian Indonesia sedang jatuh karena banyaknya korupsi dan juga kelangkaan BBM (bahan bakar minyak). Hal itu berdampak kepada kenaikan harga BBM yang juga sekaligus menaikkan harga barang – barang kebutuhan pokok seperti sembako, bawang, dan berbagai keperluan lain. Dengan naiknya harga – harga kebutuhan pokok maka anda harus dengan bijak mengatur keuangan yang anda miliki. Semakin baik anda mengatur keuangan anda, maka semakin baik juga masa depan anda. Cara terbaik mengatur keuangan salah satunya dengan cara hemat uang anda. Selain menghemat uang anda, anda juga perlu menghemat pengeluaran untuk anak anda. Bukan berarti uang jajannya tidak diberikan. Maka dari itu saya akan membahas mengenai tips menghemat jajan anak.

Kemauan anak untuk membeli ini itu terkadang memang tidak bisa ditahan – tahan. Kebanyakan anak memang menginginkan mainan baru ataupun makanan kecil yang menurut ia sangat enak. Peningkatan harga barang juga menyebabkan peningkatan harga snack kecil. Jadi alangkah baiknya jika kita hemat uang kita untuk keperluan lain. Dan mengganti snack tersebut dengan makanan ringan buatan anda sendiri. Jadi tips yang pertama adalah batasi jajan anak ketika sekolah. Berikan secukupnya dan berikan bekal yang cukup untuk ia makan di sekolah. Cara ini cukup ampuh membuat anak menjadi belajar hemat. Selain itu anak kita juga terjaga kesehatannya dengan memakan makanan yang sehat. Berbeda jika mereka terlalu sering memakan snack atau chiki – chiki yang banyak pengawetnya. Kesehatan anak kita bisa jadi rusak. Tips kedua batasi anak ngemil coklat atau permen ketika di rumah. Coklat dan permen memang bukan makanan yang mahal. Namun jika dimakan secara terus menerus dalam jumlah yang banyak, itu termasuk pemborosan dan juga akan merusak kesehatan gigi anak anda.

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan agar anda dapat hemat uang anda sebaik mungkin. Karena dengan menghemat, kita juga belajar untuk berjaga – jaga untuk kemungkinan di masa depan. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap