Tips dan Cara memandikan bayi baru lahir bagi ibu pemula

Memandikan bayi mungkin adalah sebuah rutinitas biasa bagi sebagian orang yang sudah terbiasa. Namun kenyataan ini akan lain jika yang memandikan adalah ibu yang baru pertama kali memandikan bayi. atau juga bisa ibu-ibu muda yang baru pertama kali mencoba memandikan bayinya. memandikan bayi baru lahir dengan perasaan was-was inilah yang membuat rutinitas memandikan bayi bayi jadi tidak menyenangkan lagi. benar sekali memang, karena jika salah memandikan bayi baru lahir itu dapat berakibat fatal. Tulang dan kulit bayi yang baru lahir sangat rentan untuk terluka, karena begitu kecil. Untuk itu bagi ibu pemula yang ingin memandikan bayinya yang baru lahir tersebut, seharusnya harus paham betul mengena Cara memandikan bayi baru lahir dengan baik dan benar.

merawat-bayi

bayi yang baru lahir harus dimandikan dengan sentuhan lembut dari produk perawatan bayi yang sudah terkenal kualitasnya. Misalnya ibu bisa menggunakan produk mandi bayi yang di produksi oleh Zwitsal. Tanpa menggunakan produk perawatan bayi, kulit bayi tidak akan sepenuhnya bersih.

Kembali lagi ke topic semula tentang bagaiman Cara memandikan bayi baru lahir, jika anda belum tahu maka simak baik-baik tips berikut ini:

  1. Persiapkan alat mandi bayi
  2. Mandikan bayi dengan menggunakan air hangat, agar sesuai dengan suhu bayi dan bayi tidak kedinginan
  3. Buka baju bayi dengan hati-hati. Mulailah memandikan bayi dengan mengusap bagian tubuh bayi menggunakan air dingin dan kapas.
  4. Setelah itu, basuh seluruh bagian tubuh bayi di awali dari bagian kepala.
  5. Sabunlah bagian bayi tersebut dengan menggunakan sabun zwitsal. Pastikan bahwa sabun di usapkan dengan menggunakan washlap. Perhatikan pula bagian lekukan bayi, jangan sampai terlewatkan untuk dibersihkan
  6. Basuh bayi dengan menggunakan air hangat
  7. Pegang bagian kepala dan leher bayi menggunakan tangan kiri, dan pegang bagian pantat bayi menggunakan tangan kanan.
  8. Letakkan bayi yang sudah mandi tersebut dalam handuk kering yang hangat, agar bayi tidak kedinginan
  9. Kini anda bisa memasangkan baju dan popok pada bayi

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap