Terpuruk, Ingatlah Tentang Kentang, Telur Dan Biji Kopi

shaleholic.com – Hidup tak selamanya seperti yang kita harapkan. Setiap orang tentunya berharap dalam hidupnya selalu baik-baik saja tanpa perlu menghadapi masalah yang berat, bisa jalan-jalan kemana saja tanpa beban, bisa belanja online di negara mana saja bahkan di UK sekalipun seperti situs ini http://www.newsavings.co.uk/store/best-buy-uk. Namun sebenarnya hidup tanpa masalah berat dan memerlukan pemikiran ekstra serasa hampa karena ujian dan masalah yang besarlah yang membuat manusia sebenarnya bisa menjadi lebih baik dan lebih menghargai arti sebuah kehidupan. Dalam menghadapi masalah, memang tidak semuanya bisa bertahan dan kuat karena sering kali sudah merasa kalah sebelum kita benar-benar berjuang untuk menghadapinya. Setiap masalah yang datang harus kita hadapi dan bacalah cerita dibawah ini kalau anda sedang terpuruk karena sebuah permasalahan.

saat-anda-terpuruk-ingatlah-tentang-kentang-telur-dan-biji-kopi

Tentang Kentang, Telur, dan Biji Kopi

Suatu hari, seorang anak mengeluh kepada ayahnya betapa kacaunya hidupnya. Ia tak tahu harus berbuat apa untuk mengembalikan situasi menjadi lebih baik. Berjuang dan bertahan telah dilakukannya setelah sekian lama. Saat satu masalah selesai, masalah lain datang menghampiri lagi. Gadis ini merasa sangat lelah.

Ayahnya yang seorang koki terkenal, mengajaknya ke dapur. Ia mengisi 3 panci dengan air dan memanaskannya di atas kompor. Saat 3 air di panci mendidih, sang ayah memasukkan kentang, telur dan biji kopi masing-masing ke dalam panci.

Sang ayah mengambil kursi dan duduk sembari menunggu 3 bahan tersebut masak. Sang anak merasa penasaran sekaligus tak sabar dengan apa yang dilakukan ayahnya.

Setelah 20 menit berlalu, sang ayah mematikan kompor, mengambil kentang, telur dan kopi masing-masing lalu meletakkannya ke dalam mangkok.

“Nak, apa yang kamu lihat ini?” tanya sang ayah.
“Kentang, telur dan kopi, Yah.”
“Lihat baik-baik,” ujar sang ayah. “Semua bahan ini dimasak dalam air mendidih yang sama. Kentang yang awalnya keras, saat direbus menjadi lembek. Telur yang awalnya rapuh, saat direbus menjadi keras. Lalu, biji kopi ini… lebih unik lagi! Saat direbus, ia berubah bentuk menjadi sesuatu yang baru, air kopi.”

Sang gadis terdiam. “Saat ada masalah menerpamu, bagaimana kamu menyikapinya, Nak? Apakah kamu menjadi seperti kentang, telur atau biji kopi?” tanya sang ayah.

***

Jadi, tinggal anda pilih ingin jadi kentang, telur atau biji kopi dalam menghadapi masalah anda dan hanya anda yang bisa menyimpulkan siapa anda.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap