Tentang Tragedi Sukhoi Superjet 100

Sebenarnya saya agak sedikit malas untuk menulis Tragedi Sukhoi Superjet 100 ini namun setelah melihat di televisi bagaimana ramainya tragedi ini diceritakan hingga banyak berita lain yang terlewatkan [seperti siapa juara Liga Inggris 2012, Manchester United atau Manchester City, ga ada hubungannya ternyata :p]

Tragedi Sukhoi Superjet 100 ini memang masih menyisakan tanda tanya besar terutama alasan pilot yang tiba-tiba saja meminta turun ke ketinggian 6000 kaki padahal untuk pesawat terbang di daerah gunung salak itu katanya minimal 8000 kaki. Selain alasan pilot yang meminta turun, tersebar juga isu bahwa para penumpang pesawat juga masih menyalakan handphone mereka saat terbang.

Namun terlepas dari polemik apa yang menjadi penyebab pesawat sukhoi superjet 100 ini mengalami kecelakan di Gunung Salak. Para keluarga korban Tragedi Sukhoi Superjet 100 tentu berharap evakuasi korbban bisa lebih cepat namun karena medan yang sulit pihak SAR agak kesulitan dalam hal mengevakuasi korban Tragedi Sukhoi Superjet 100. Keterlambatan pihak SAR kadangkala menjadi permasalahan bahwa ada saja yang bersuara miring bahwa mereka lambat namun para suara-suara miring ini tidak sadar bahwa pihak SAR telah berusaha keras dalam mengevakuasi korban Tragedi Sukhoi Superjet 100 ini.

Dan, akhir tulisan tentang Tragedi Sukhoi Superjet 100 ini saya berharap kita semua [khususnya pribadi saya sendiri] agar sadar bahwa kematian itu bisa datang kapan saja dan tak peduli seberapa aman anda berada. Sukhoi yang merupakan pesawat canggih pun tak mampu selamatkan anda dari kematian. Jadi mari kita bersama-sama memperbaiki diri agar kelak ketika kematian datang maka kita sudah siap menghadapinya serta mengajarkan pada keluarga kita bahwa setiap musibah itu sudah ditakdirkan dan tak perlu diratapi berlebihan karena semua manusia pasti akan merasakannya.

Wassalam

*turut berbelasungkawa atas Tragedi Sukhoi Superjet 100 dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga bisa bersabar dan tak lupa mendoakan mereka yang telah mendahului kita.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap