Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Flores

Indonesia sebuah negara kepulauan besar, menyimpan berbagai macam keindahan tempat wisata dan keanekaragaman budaya. Salah satu tempat wisata yang terkenal, bukan saja oleh wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara adalah Flores. Flores merupakan satu dari empat pulau besar di provinsi NTT selain Pulau Timor, Pulau Sumba dan Kepulauan Alor. Flores banyak sekali menyimpan potensi wisata menarik yang sangat layak untuk dikunjungi. Flores yang berarti bunga dalam bahasa portugis merupakan arti yang sepadan dengan tempat wisata yang begitu menarik laksana bunga.

Bagimana caranya berkunjung ke flores? Alat transportasi menuju flores sudah lengkap mulai dari pesawat, kapal, hingga bus. Untuk bandara sendiri, NTT merupakan provinsi yang terbanyak di Indonesia memiliki bandara. Ada 15 bandara yang tersedia dan pulau flores menjadi pulau yang memiliki bandara terbanyak. flores airport terdapat mulai dari Flores Timur, ujung Timur Pulau Flores sampai Manggarai Barat di ujung barat Pulau Flores. Berikut 6 bandara tersebut:

  1. Bandara Komodo di Labuan Bajo,
  2. Frans Sales Lega di Ruteng,
  3. Soai di Bajawa,
  4. H Hasan Aroeboesman di Ende,
  5. Frans Seda di Maumere dan
  6. Gewayantana di Larantuka.

Ok, nama bandaranya sudah, kali ini nama tempat wisata yang harus dan wajib kalian kunjungi kalau sedang berkunjung ke flores:

  • Danau Kelimutu

tempat-wisata-menarik-di-flores

Siapa sih yang tidak kenal dengan danau ini. Danau yang pernah jadi icon pada lembaran uang rupiah ini tentunya menjadi pilihan tepat untuk menjadi tujuan wisata. Danau yang memiliki 3 warna yaitu merah, biru, dan putih berada di ketinggian 1.631 mdpl. Sedangkan untuk lokasinya, danau kelimutu berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

  • Pantai Pink

pantai-pink-tempat-wisata-di-flores

Melihat lautan biru ditemani hamparan pasir putih sudah biasa. Di flores, tepatnya di kawasan Taman Nasional Komodo, kalian akan menemukan hamparan pasir berwarna merah muda (pink) yang menjadi pembedanya. Pantai pink merupakan 1 dari 7 pantai serupa yang ada di dunia. Jadi jangan lupa mampir kemari untuk merasakan indahnya hamparan pantai pink. 😀

  • Pulau Komodo

pulau-komodo-tempat-wisata-di-flores

Seperti halnya danau kelimutu, pulau komodo juga sudah sangat terkenal, tidak hanya oleh wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara. Pulau komodo sendiri termasuk dalam salah satu warisan wisata yang diakui oleh UNESCO.

  • Cunca Rami

cunca-rami-tempat-wisata-di-flores

Cunca rami berasal dari dua kata yaitu cunca yang berarti air terjun dan rami berarti hutan. Sesuai dengan namanya cunca rami merupakan air terjun yang berada di dalam hutan tepatnya di kawasan hutan Mbeliling. Cunca rami ini terletak sekitar 30 km dari Labuan Bajo

  • Pantai Kanawa

pantai-kanawa-tempat-wisata-di-flores

Pergi ke flores tapi tak mampir ke pantai kanawa secara tak lengkap. Pantai yang terkenal dengan keindahan alam dan wisata bahari khususnya pemandangan bawah laut yang mempesona. Keindahan pantai kanawa sudah terlihat saat tiba di dermaga, airnya yang jernih akan memberikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan berupa terumbu karang dan biota laut lainnya.

Itulah sedikit info tentang Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Flores yang wajib anda kunjungi kalau berkunjung kesana.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap