Tempat Wisata Alam di Sekitar Pontianak Ini Dijamin Akan Membuat Liburan Anda Makin Berkesan

Tamasya ke objek wisata alam merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang sering didera rasa penat akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Mungkin belum banyak yang tahu kalau Pontianak juga memiliki sejumlah potensi alam yang layak untuk dijadikan objek wisata.

Pontianak menawarkan deretan panorama alam elok yang dijamin dapat memuaskan kerinduan Anda akan pemandangan alam yang hijau permai. Kawasan hutan alam, pantai, pegunungan, taman wisata, hingga kebun binatang hadir untuk mengajak Anda menjelajahi eksotisme alam Kalimantan Barat.

Nah, bagi yang sedang membuat daftar wisata ke Pontianak untuk libur panjang nanti, ada beberapa tempat wisata di Pontianak dan sekitarnya yang menyajikan pemandangan alam luar biasa, seperti:

  1. Taman Nasional Gunung Palung (TNGP)

TNGP berjarak sekitar 30 menit penerbangan dari Pontianak, tepatnya di Kabupaten Ketapang, Kailmantan Barat. Kawasan konservasi ini memiliki luas lahan sekitar 90.000 hektare yang dihuni beragam ekosistem serta varietas flora dan fauna.

Beberapa ekosistem yang terdapat di kawasan TNGP meliputi hutan rawa, rawa gambut, hutan bakau, hutan rawa air tawar, dan hutan mapah tropis. Jenis flora yang menghuni TNGP pun tak kalah beragamnya, ada anggrek hitam, kayu ulin, damar, ramin, jelutung, dan lainnya.

Fauna langka dan dilindungi seperti primata orang utan dan bekantan, kancil, kijang, ayam hutan, penyu tempayan, dan buaya siam turut menghuni TNGP. TNGP pun merupakan kawasan konservasi bagi 2.200 orang utan Kalimantan. Untuk dapat masuk ke kawasan TNGP, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp1.000 dan Rp10.000 untuk wisatawan asing. Bagi yang membawa kamera wajib membayar tiket ekstra seharga Rp2.500-Rp25.000.

  1. Bukit Bahu

Perbukitan hijau dan hamparan area persawahan dijamin dapat menyegarkan mata dan pikiran Anda. Di Pontianak ada tempat yang menyajikan pemandangan indah tersebut, namanya Bukit Bahu.

Saat berada di Bukit Bahu Anda akan dimanjakan dengan hamparan hijau sejauh mata memandang, embusan angin pegunungan, serta birunya langit yang menakjubkan. Pesona alam Bukit Bahu ini bahkan tetap cantik meski cuaca sedang tidak cerah. Karenanya, lokasi wisata alam ini paling cocok dijadikan area hunting foto bagi para pencinta fotografi.

  1. Air Terjun Rombo Dait

Objek wisata alam satu ini sempat populer di Instagram beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak? Air terjun Rombo Dait memiliki pesona alam yang menakjubkan di samping tujuh tingkatan air terjunnya yang tampak gagah.

Barisan pepohonan di sekitar kawasan air terjun mampu membuat mata siapapun yang memandangnya terpukau. Melangkah sedikit ke air terjun, Anda dapat merasakan percikan air yang akan membuat Anda semakin semangat untuk menceburkan diri ke sungai.

Air Terjun Rombo Dait ini berlokasi di Desa Sikendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Rute menuju air terjun ini cukup menantang, tapi tetap menarik untuk dijelajahi, terutama bagi Anda yang menggilai petualangan.

Sebelum melancong ke Pontianak, jangan lupa siapkan perlengkapan liburan, ya. Yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan dari jauh-jauh hari saat liburan adalah penginapan. Anda dapat dengan mudah menemukan hotel murah di Pontianak.

Pastikan Anda memilih hotel murah dengan fasilitas premium seperti Airy demi kenyamanan dan keamanan saat liburan. Anda dapat memesan kamar melalui website maupun aplikasi smartphone yang dapat diunduh secara gratis. Pembayarannya pun mudah, hanya dengan transfer bank, kartu kredit, atau m-banking, Anda dapat langsung check-in di hotel pilihan.

Lantas apa saja sih fasilitas unggulannya? Berkat jaringan hotel terbesar di Indonesia, Anda akan menikmati jaminan fasilitas seperti tempat tidur bersih, penyejuk ruangan, TV layar datar, bahkan air minum gratis. Pancuran air hangat dan perlengkapan mandi pun dihadirkan di kamar mandi hotelnya yang higienis. Agar liburan Anda di hotel makin menyenangkan, disediakan pula akses internet nirkabel dengan kecepatan mumpuni. Lengkap, bukan? Makanya, jangan ragu untuk memilih Airy sebagai pilihan utama penginapan Anda saat liburan.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap