Tanggungjawab itu datang

 

Jabatan adalah sebuah amanah yang suatu saat akan diminta pertanggungjawabannya oleh pengadilan akhirat.

Kata-kata itu akan memberikan beban bagi mereka yang punya jabatan apalagi yang menyangkut hajat hidup orang banyak karena sekali saja mereka tergelincir akan sebuah kesalahan maka biasanya orang akan mengingat itu sebagai noda dalam kehidupan kita.

Dan hal itulah yang sekarang ada dalam pikiranku. Aku bersyukur Allah swt. Telah memberikan anugerah berupa kelulusan dalam tes cpns yang dilakukan di Kalsel walaupun aku baru pertama kali mengikutinya karena aku juga baru lulus kuliah. Awalnya aku memang ragu akan bisa lulus karena begitu banyak persaingan, begitu banyak yang bermimpi menjadi aparat pemerintahan, begitu banyak yang menaruh asa untuk jabatan itu namun seperti kata temanku, test cpns terkadang tidak hanya butuk kehebatan otak tapi juga keberuntungan nasib dan suratan takdir dimana kita telah memilikinya sejak menatap dunia ini.

Orang sering bilang jabatan ini adalah untuk orang yang ingin jadi pahlawan tanpa tanda jasa, memang itu terkadang ada benarnya. Ada banyak hal yang terkadang bisa membuktikan itu, betapa para pejabat yang dulunya polos tidak punya ilmu namun para guru rela membagi ilmu dengan mereka tanpa pernah berpikir apa nanti anak didiknya yang diberinya ilmu akan membalas jasa suatu saat nanti. Terkadang mereka malah lupa hingga membuat para guru terpaksa punya kerja sambilan selain berbagi ilmu.

Jabatan yang kudapat ini semoga bukan membuatku melupakan Allah swt. Sebagai Tuhanku karena terkadang ada saja yang melupakan Allah swt sebagai Tuhannya hingga menggantinya dengan uang sebagai tuhan baru. Segala sesuatu diukur dari materi padahal kita lahir tanpa diberi materi bahkan matipun tidak membawa materi. Semoga Allah swt. Bisa tetap menguatkan imanku dalam menjalani amanah yang telah diberikan untukku. Amin.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

31 Comments

Add a Comment
  1. sep2.. di tunggu makan2 nya

  2. Selamat…
    Tugas di Kdg kah leh… Mehdang selamatannya di Kdg ja nah…

  3. Ass.

    Ikuti seminar motivasi kepenulisan bersama Ersis Warmansyah Abbas dan Penulis-penulis Banua. Terbuka untuk mahasiswa dan umum!

    Infonya klik:

    http://www.taufik79.wordpress.com
    http://www.manda-bjm.blogspot.com

  4. Selamat ya salehhh

  5. wah ulun mun lulus gin jadi pns jua cita-cita nya.
    doakan lah

  6. Selamat, Dik!
    Bersyukurlah kepada Allah melebih syukur mana pun.
    Berterimakasihlah kepada ortu dan orang-orang yang ikut mendoakanmu melebih terimakasih sebab apa pun.

    Semoga bukan sekadar tanggung jawab, tapi juga amanah!

    Selamat bergabung ke dalam Komunitas Guru PNS!

    Tabik!

  7. kereeeen…hahahahah mudah2an kawan kena lulus jua wakwkawkakw

  8. slamat ja lah…mahadang baaruhannya ja kena..hehehe
    blogwalking…..salam kenal

  9. Selamat dan salam kenal semoga menjadi aparat yang bertanggungjawab dan selalu menjaga amanah yang telah di karuniaNya. Pesan saya hormati lah orang yang lebih tua walaupun beliau pegawai golongan bawah, janganlah segan-segan batakun lawan atasan atau nang tua-tua tadi. Insya Allah kita akan sukses dalam gawian Amien

  10. Wah…selamat ya! Tidak semua orang mendapat amanat itu. Semoga…amanat itu juga memberi manfaat bagi sesama.

  11. Traktiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrr…….harus mentraktrir tupang lah….

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap