Tak Mudah Membuat Visa ke Negara Britania Raya

Inggris merupakan negara yang paling banyak dijadikan sebagai negara tujuan pendidikan, tak heran karena ada cukup banyak perguruan tinggi-perguruan tinggi terkemuka yang ada disini, mulai dari Cambridge hingga oxford, yang memang merupakan perguruan tinggi paling tua sekaligus menjadi yang paling terkenal. Bagi anda yang memang tertarik untuk melakukan pendidikan atau mungkin hanya sekedar perjalanan kesini tentunya tak semudah yang dibayangkan, karena ada banyak sekali dokumen pendukung yang dibutuhkan untuk bisa menetap sementara atau mungkin anda ingin lebih lama lagi disini, salah satunya adalah membawa visa.

Tempat Wisata di Inggris

Dokumen ini merupakan dokumen yang sangat penting untuk melengkapi perjalanan ke luar negeri, tak hanya negara Britania Raya saja yang mengharuskan pendatangnya membawa hal tersebut, melainkan seluruh negara yang ada di dunia, hal ini demi keamanan penduduknya juga. Pembuatan visa sendiri bisa dilakukan secara online maupun secara langsung, meskipun pada prosesnya nanti akan banyak dilakukan secara langsung. Setidaknya satu hal yang harus anda ketahui bahwa pembuatannya tak semudah yang di pikirkan, ada serangkaian hal yang harus anda lalui, syarat visa Inggris juga tak mudah dengan beberapa biaya yang harus dikeluarkan.

Melengkapi hal tersebut anda juga harus berhati-hati mengingat banyak juga diantara jasa menawarkan pembuatannya secara ilegal atau penipuan. Memang tak bisa dipungkiri bahwa kecanggihan teknologi memudahkan anda dalam melakukan segala sesuatunya, salah satunya adalah untuk pembuatan dokumen tersebut, beberapa jasa secara online ditawarkan dengan aplikasi online dan pembayaran secara transfer, cukup memudahkan anda namun juga tak memungkiri bahwa banyak diantaranya yang merupakan penipuan.

Setidaknya berikut ini ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk proses pembuatan visa secara online, yaitu:

  • Melengkapi aplikasi pengajuan visa, satu hal yang membuat pengajuan secara online ini dijadikan sebagai pilihan terbaik karena mudah dan juga cepat, anda tak perlu mengantri untuk memasukkan pengajuan tersebut, hanya tinggal membuka web yang bersangkutan dan mengisi sesuai dengan keadaan sebenarnya, namun satu catatan penting adalah perhatikan pengisian agar tak sampai salah.
  • Wawancara, tahap wawancara ini juga ada 2 pilihan yaitu dilakukan secara langsung maupun yang dilakukan secara online, namun untuk keamanan sendiri memang akan lebih baik jika anda melakukannya secara langsung.
  • Melengkapi dokumen, dokumen yang dibutuhkan cukup banyak mulai dari dokumen konfirmasi untuk wawancara, foto, tanda bukti pembayaran, passport dan masih banyak dokumen-dokumen pendukung yang lainnya, jangan sampai ada satu bagian yang terlupakan agar proses anda berlangsung lebih cepat.
  • Hasil wawancara, pembuatan visa memang tak semudah yang diharapkan, bisa jadi permohonan anda juga tak akan disetujui, untuk itu jangan sampai gugup tunjukkan bahwa anda memiliki etiket baik sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Untuk proses selanjutnya anda hanya tinggal menunggu, namun juga harus diketahui bahwa jangka waktu dalam menunggu tersebut tak bisa dikatakan sebentar, mengingat nantinya permohonan akan diberikan pada Kedubes dan melalui serangkaian proses, terkadang bahkan memakan waktu hingga berbulan-bulan baru sampai ke tangan.

Satu hal yang wajib untuk anda ketahui bahwa dalam berbagai macam proses tersebut akan lebih baik melaluinya secara langsung, karena tak jarang kasus penipuan berkedok hal serupa. Setelah visa Inggris yang diinginkan ada di tangan maka selanjutnya harapan anda untuk melancong atau mungkin belajar ke negara Britania Raya bisa terwujud.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap