Sweet Escape Ke Pulau Alor

Berencana ingin liburan seru yang jauh dari kepenatan dan hingar-bingar modern Ibukota? Pulau Alor nampaknya cocok menjadi sweet escape Anda dari segala rutinitas sibuk pekerjaan dan lingkungan Anda.

Alor adalah nama dari sebuah kabupaten yang terletak di daerah Nusa Tenggara Timur, dan memiliki dua buah pulau yang bernama Pulau Alor dan Pulau Pantar. Negara Timor Leste ini berhadapan langsung dengan Kabupaten Alor ini. Kota Kalabahi adalah ibukota dari Kabupaten Alor ini.

Soal keindahan pantai, Pulau Alor memiliki segalanya. Panoramanya yang eksotis membuat Anda semakin betah berlama-lama liburan. Anda dapat ber-snorkeling dan menlihat eksotisme mahluk-mahluk air yang indah, kecantikan dari keindahan terumbu karang, dan semua itu akan membuat Anda semakin terpesona. Pulau Alor memilki 18 titik tempat selam yang sangat cocok buat Anda yang suka menyelam dan mengagum keindahan bawah laut, diantaranya yaitu:

1. Baruna’’s Driver yang sangat sayang Anda lewatkan

2. Cave Point

3. Never – Never wall

4. Barrel sponge wall

5. Moving Pictures

6. Three coconuts

7. Early ray point

8. Tuna Channel

9. Alor Dreaming

10. Night Snacks

11. Octopus Garden

12. Rocky Point

13. Shark Reeway

14. The Refrigerator

15. Rahim’’s Point

16. Anemone

17. Captain’’s Choice

18. Mola – Mola Point

Semua titik selam ini sangat menarik dan sayang sekali jika Anda sampai tidak mencoba semuanya.

Selain 18 titik menyelam yang sangat menarik, Alor juga dua buah gunung yang cocok didaki jika Anda lebih suka mendaki gunung. Ada dua gunung, yaitu Gunung Delaki Sirung di Pulau Pantar dan Gunung Koya – Koya di Pulau Alor. Dua gunung ini akan menyuguhkan pemandangan yang menawan dengan udara yang sangat sejuk, sehingga akan membawa pergi semua rasa kepenatan Anda.

Berikut ini adalah tips mudah dan bermanfaat yang akan membantu Anda selama liburan di Pulau Alor nanti:

1. Cari akses transportasi yang mudah dan dapat Anda jangkau dari Kupang.

2. Jangan lupa untuk membawa persediaan makanan sendiri karena di kota Kalabahi itu harga makanan lumayan mahal.

3. Kunjungi juga desa adat yang dihuni oleh suku Abui, yaitu kampung Takpala

4. Jangan lupa untuk mengunjungi ranch rusa mini yang akan membuat Anda bernostalgia dengan keindahan hutan.

5. Senantiasa awasi gadget – gadget yang Anda bawa agar tidak terambil oleh orang lain.

6. Pastikan Anda menggunakan KaruHalo sebagai provider telepon genggam yang akan membuat Anda tidak akan kesulitan berkomunikasi karena tidak ada sinyal. Karena, KartuHalo dengan sinyal kuat dan menjangkau seluruh Indonesia akan mempermudah kelancaran Anda berkomunikasi

Dengan KartuHalo, Anda tidak perlu khawatir jika menelepon keluarga, kerabat, maupun sahabat selama anda berada di Alot, karena KartuHalo mempunyai keunggulan yaitu Best rate for IDD and International Roaming, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan komunikasi ke seluruh Indonesia dan bahkan ke mancanegara.

KartuHalo juga menawarkan keunggulan dalam mengakses internet dengan cepat meskipun ada sedang berada di daerah terpencil sekalipun, karena KartuHalo mempunyai Widest Coverage HSPA dan Priority data access up to 7.2 Mbps. Sehingga anda dapat melakukan browsing dan meng-update status liburan seru Anda melalui social media tanpa lelet.

Apakah Anda siap untuk menikmati liburan tak terlupakan di Pulau Alor bersama KartuHalo?

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap