Surface, Tablet PC Buatan Microsoft

CEO Microsoft Steve Ballmer memperkenalkan Surface, tablet PC berbasis Windows 8. Microsoft Surface kabarnya akan dipasarkan pada tahun 2012 ini. Tablet ini akan dikeluarkan dalam dua versi, yaitu yang berbasis prosesor Intel dan versi lain berbasis prosesor ARM. Bentuknya seperti komputer tablet pada umumnya, dibekali aksesoris tambahan yang cukup revolusioner. Penasaran ingin melihat seperti apakah wujud tablet Microsoft Surface dari dekat? Berikut hasil rekaman foto-fotonya.

Cover Keyboard

Salah satu yang paling menarik dari Microsoft surface adalah kehadiran aksesoris cover yang disebut sebagai Touch Cover. Cover magnetis setebal 3 mm ini dibekali dengan keyboard tambahan yang diklaim responsif. Selain itu, ada pilihan cover lain yang disebut sebagai Type Cover. Cover setebal 5 mm ini keyboard fisiknya lebih kentara dan punya fungsi trackpad multitouch.

Kickstand

Untuk mendirikan tablet ini, tidak diperlukan lagi aksesoris tambahan. Sebab, Microsoft telah mendesain bagian bawah bodi belakangnya bisa dibuka yang disebut sebagai kickstand. Meski terlihat sepele saja, fitur kickstand ini tentunya sangat membantu user jika mereka ingin menggunakan tablet dalam posisi yang nyaman. Misalnya saat digunakan di meja.

Tampak Samping

Beginilah bentuk Microsoft Surface ketika dilihat dari samping. Cukup seksi bukan? Tablet ini memang berbodi langsing dengan versi paling tipis hanya setebal 9,3 mm saja. Lebih tipis sekitar 0,1 mm dari iPad. Tampak covernya yang berfungsi sebagai keyboard juga berukuran sangat tipis. Sedangkan bagian belakangnya adalah kickstand.

Cover Warna Warni

Untuk membuat penampilannya terlihat lebih menarik, Microsoft menyediakan warna-warna ngejreng di cover Microsoft Surface. Dari pink, biru, putih sampai warna hitam pun tersedia.

Windows 8

Microsoft Surface memakai sistem operasi terbaru, Windows 8. Tidak seperti para pendahulunya yang kurang cocok dipakai di tablet, Windows 8 memang didesain untuk berjalan sama baiknya di PC maupun tablet. Interfacenya pun ada yang dirancang mudah dinavigasi dengan sentuhan. Untuk Microsoft Surface, disediakan dua pilihan versi Windows 8. Yaitu Windows 8 RT dan Windows 8 Pro yang memakai prosesor Intel Ivy Bridge.

Port USB

Microsoft tidak lupa menghadirkan port USB di tablet andalannya ini. Fitur ini bisa menjadi nilai lebih di saat cukup banyak tablet yang tidak menyertakannya. Padahal, masih banyak pengguna yang menganggap port USB sebagai hal yang penting.

Patut Diperhitungkan


Kehadiran Microsoft Surface sepertinya tidak bisa dipandang remeh. Nama besar Microsoft dan keseriusan mereka dalam mendobrak pasar tablet yang masih didominasi Apple iPad serta deretan tablet Android memang patut diperhitungkan. “Saya tidak melihatnya sebagai pembunuh iPad, namun tablet ini punya banyak potensi,” kata Sarah Rotman Epps dari biro riset Forrester. Beberapa pakar lain mengungkapkan pandangan senada bahwa tablet ini punya potensi besar untuk bersaing.

sumber tulisan : http://inet.detik.com

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

2 Comments

Add a Comment
  1. Ternyata pengakuan Anda tidak menggunakan WIndows itu, maksudnya Anda pengguna Linux? Kalau iya, sama, Mas 🙂 Alhamdulillah.

    Apa mas juga memiliki tablet ini?

    1. Ga memiliki tablet, klo yg tablet windows ini malah belum dijual 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap