Supriyadi Masih Hidup?

Tokoh sejarah yang telah menghilang selama 63 tahun dan merupakan pemimpin pemberotakan PETA yaitu Supriyadi tiba-tiba saja muncul di depan umun dengan nama yang berbeda yaitu Andaryoko Wisnuprabu. Pengakuan itu muncul bersamaan dengan acara bedah buku yang berjudul ‘Mencari Supriyadi, Kesaksian Pembantu Bung Karno yang penulisannya dibantu oleh sejarawan Baskara T Wardaya.

Saya sendiri ketika menonton pengakuan itu merasa bingung juga, kenapa banyak orang mengaku menjadi Supriyadi bahkan di era Soeharto ada lima orang yang mengaku menjadi Supriyadi.

Saya hanya berharap kalau ini adalah benar maka bisa menjadi saksi sejarah namun juga ini jangan dijadikan ajang mencari sensasi atau agar bukunya jadi best seller. Karena bagi saya pahlawan tidak pernah mencari sensasi atau popularitas. Semoga semua polemik ini bisa berakhir dan kita bisa tahu ini benar atau salah.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

21 Comments

Add a Comment
  1. Pertamax dulu deh hihih asyiik 😀

  2. Guanteng yaa hehe maaf, kebiasaan liat orang berdasi sukaaa banget…. maaff…Agak repot ya kalau mau ngusut yg sebenarnya, sec jaman dulu banyak yang gak punya identitas saat lahir buktinya banyak oarng2 tua di kampung yang bahkan gak tau tanggal lahirnya sendiri 😀 Semoga saja itu benar Beliau…:D

  3. hai shaleh!!!…iya tuh..tp feeling shaleh beneran ga tuh orang supriyadi…

  4. mgk karea cakep kali jadi bayak yg ngaku hehheheh

  5. Kalau ini benar, maka Supriyadi mungkin adalah pahlawan sejati karena baru sekarang muncul. Kalau pahlawan kesiangan biasanya belum-belum sudah mengaku-ngaku pahlawan.

  6. aku kurang kenal nih supriadi.siapa ya beliau ??

  7. Hmm.. kalo aku liat perbandingan mukanya di koran sih, rasanya mirip banget… yang terasa ada kesamaan tu terutama kuping dan hidung.

    Coba deh diliat di koran.

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap