Strategi Jitu untuk Dapatkan Mobil Murah Bekas di Pasaran

Kendaraan saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa lagi untuk diabaikan. Hal ini lantaran seiring dunia yang menuntut setiap orang untuk bisa bergerak dengan cepat sehingga menjadikan mobilitas begitu penting. Salah satu kendaraan yang banyak diincar oleh masyarakat adalah mobil. Mengingat mobil baru harganya mahal, maka mobil murah bekas pun banyak diincar. Tak masalah beli mobil bekas, asal mampu dapatkan yang berkualitas.

harga mobil bekas murah terpercaya

Kata banyak orang, beli mobil bekas seperti jodoh-jodohan. Kadang beruntung bisa dapat mobil bekas yang masih di kondisi bagus, namun harganya murah. Namun tak jarang juga banyak pembelinya yang kecewa karena ternyata ada beberapa bagian di mobil yang tidak sesuai dengan harapan padahal sudah merasa membayar lebih dari harga pasaran. Untuk itu kejelian dalam mendapatkan mobil bekas memang suatu hal mutlak yang harus dimiliki oleh para pembeli.

Jika Anda menginginkan untuk bisa dapatkan mobil bekas dengan harga yang super irit, maka berikut ini beberapa strategi jitu yang bisa Anda lakukan:

  • Berburu mobil bekas di bursa mobil

Dibandingkan membeli di showroom, Anda lebih disarankan untuk bisa memilih mobil bekas di bursa mobil bekas. Saat ini di banyak kota di Indonesia sudah sering sekali dilakukan penjualan mobil bekas yang bertempat di suatu lokasi dan semua penjual berkumpul di sana baik penjual dari dealer atau memang perseorangan. Momen seperti ini menjadi kesempatan bagi Anda untuk bisa mendapatkan mobil murah karena biasanya penjual lebih memberikan harga miring untuk bisa menarik perhatian pembeli. Meski demikian jangan langsung tergoda hanya dengan eksterior dari mobil itu saja melainkan juga harus bisa lebih teliti dengan semua kelengkapan dan juga interior sampai mesinnya.

  • Menuju pemilik langsung

Jika Anda kurang bisa mendapatkan mobil yang cocok karena bingung banyaknya pilihan di bursa mobil, maka pilihan lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan langsung membelinya di perorangan. Membeli ke orangnya langsung bisa lebih memberikan kebebasan waktu bagi Anda untuk mengecek mobil tersebut. Bahkan Anda bisa dengan bebas meminta untuk test drive. Namun jika membeli di perseorangan, maka wajib siapkan uang tunai karena umumnya mereka hanya mau dibayar secara kontan.

  • Sesuaikan budget dan kebutuhan

Banyak yang membeli mobil bukan karena butuh, namun lebih kepada menuruti gengsi saja. Hal ini tentu tidak dibenarkan adanya. Oleh karena itu kembali cek kantong Anda dan kemampuan dalam membeli mobil itu. Sesuaikan dengan kebutuhan. Tentu Anda tak ingin mengendarai mobil yang bagus dan mahal namun harus terjerat hutang puluhan tahun demi dapatkan pujian dari orang lain bukan?

  • Info tambahan

Agar tidak terjebak ketika membeli mobil (mengingat harganya yang mahal), maka pastikan untuk membekali diri Anda dulu dengan berbagai macam info tambahan. Info ini bisa didapat dari teman, internet atau saudara dimana info ini mencakup fitur, spesifikasi, penampakan dan lain sebagainya sehingga bisa jadi bahan pertimbangan yang lebih mantap.

Jika sudah mantap pada satu mobil, maka jangan abai pada legalitas kendaraannya. Jangan langsung percaya pada pemiliknya. Anda bahkan bisa bebas bertanya pada Polsek terdekat terkait legalitas mobil. Selain itu untuk dapatkan mobil murah bekas, Anda pun bisa menengoknya di situs belanja online karena sudah tersedia berbagai jenis mobil di sana yang bisa jadi pilihan.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap