Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Solusi Untuk Anak Yang Ruam Popok

Semua ibu pasti pernah mengalami adanya ruam popok  pada anak. Ruam ini terjadi arena adanya peradang pada kulit bayi yang masih sensitive karena tertutup oleh popok. Biasanya bagiaan tubuh yang sering mengalami ruam  adalah bagian bokong dan sela-sela paha dan akan mengalami kemerahan. Ruam ini bisa terjadi karena reaksi kulit dengan urine atau tinja dan bisa juka karena gejekan dengan popok. Anak akan cenderung rewel dan akan tidak nyaman memakai popok saat sudah timbulnya ruam. Jika sudah mengalami ruam, segera berhentilah menggunakan popok tersebut karena akan mengalami iritasi. Pemelihan popok yang baik dan benar harus diperhatikan oleh anda, para orang tua bayi.

Mengatasi-Ruam-Popok-Pada-Bayi

Ruam akibat popok ini biasanya terjadi pada dua tahun pertama dan juga bisa terjadi pada anak anda yang masih memakai popok kain maupun popok sekali pakai. Tidak ada yang penelitian yang mengungkapkan mana popok yang lebih bagus, masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya. Gejala ruam popok ini adalah munculnya kemarahan yang bengkak terutama pada bokokong, paha dan sekitar alat kelamin bayi dan biasanya disertai dengna anak yang rewel. Lakukan tidakan pengobata segera karena jika terus dibiarkan ruam tersebut bisa infeksi. Jika timbul ruam yang menyebar pada bagian kulit yang lainnya, muncul luka melepuh atau bernanah dan disertai dengan rasa kantuk yang melebihi dari biasnaya, segera periksakan bayi anak ke dokter.

Penyebab lain yang menyebabkan ruam  adalah dengan menggunakan produk bayi yang tidak sesuai dengan kulit bayi anda . Pemilihan produk bayi seperti sabun, bedak, detergen maupun lotion harus sesuai dengan kulit bayi anda. Zwitsal merupakan brand penyedia produk bayi mulai dari sabun hingga ditergen bayi yang sudah dipakai di berbagai negara. Zwitsal juga mengerti masalah ruam ini. Untuk mencegah ruam pada bayi.Zwitsal mengguankan bahan-bahan yang aman dan pastinya sudah lulus uji laboratorium jadi aman untuk bayi. Dengan Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zync ini bisa mengobati kulit akibat ruam popok. Ruam juga bisa dicegah dengan tidak selalu memakaikan popok pada anak-anak anda dirumah.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap