Slumdog Millionaire, Orang Miskin Yang Jadi Jutawan

Aku baru aja selesai menonton film Slumdog Millionaire versi bajakan karena aku tak tahu apa bioskop 21 di Banjamasin sudah menayangkannya atau belum. Aku begitu tertarik dengan film ini karena kata temanku, film ini berbeda dari film India kebanyakan yang rata-rata menampilkan goyangannya yang aduhai.

Film ini ternyata begitu berbeda dari film India biasanya. Film ini menceritakan tentang Jamal Malik, 18 tahun yatim piatu yang berasal dari daerah kampung mumbai, Siap memulai pengalaman terbesar dalam hidupnya dengan disaksikan seluruh masyarakat india, dia tinggal satu pertanyaan lagi untuk memenangkan 20 juta rupee india dalam kuis “ Who wants To Be A Millionaire version India“ tetapi kemudian ia ditangkap polisi untuk satu malam sebelum dia melanjutkan pertanyaan terakhirnya, ia ditangkap karena dicurigai menipu.

Bagaimana mungkin anak jalanan tahu banyak tentang jawaban kuis? Karena putus asa akhirnya, Jamal menceritakan bagaimana dia bisa menjawab semua pertanyaan tersebut. Dalam setiap ceritanya, dia menyatakan bagaimana dia belajar tentang jawaban pertanyaan kuis tersebut yang kelihatannya tidak mungkin bisa dijawab yang pada akhirnya semua jawabannya itu berasal dari pengalaman hidupnya yang tumbuh dewasa bersama Kakaknya, Salim di jalanan mulai dari jahat hingga ia kehilangan gadis yang dicintainya, Latika. 

Namun apa sebenarnya motivasinya untuk ikut kuis tersebut? Temukan jawabannya di film tersebut.

Walaupun cerita film ini bisa ditebak namun film ini adalah film India terbaik yang pernah aku tonton karena dia juga mengajarkan sebuah filosofi bahwa orang yang dianggap tidak mampu belum tentu dia tidak mampu karena segalanya bisa  saja terjadi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

2 Comments

Add a Comment
  1. Waahh nonton bajakan nih ye….?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap