SLANK vs DPR

“…di senayan ada mafia, yang kerjanya bikin UUD, ujung-ujungnya duit…”

Itulah salah satu sentilan lagu Gosip Jalanan karya SLANK yang dinyanyikannya pada tanggal 24 maret 2008 lalu di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kata-kata itu sebenarnya tidak secara tersurat menyebutkan bahwa yang dimaksud dalam lirik itu adalah DPR namun entah kenapa para wakil rakyat (entah rakyat mana yang diwakili) tiba-tiba saja tersinggung dengan kata-kata itu. Para anggota dewan inipun emosi karena merasa tercemarkan nama baiknya dari lirik lagu itu. Bahkan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR, Irsyad Sudiro mendesak pimpinan dewan untuk menggugat kelompok yang bermarkas di jalan Potlot, Jakarta.

Namun ditengah konflik yang aneh (kenapa aneh karena lagu itu sudah lama beredar tapi kenapa baru sekarang tersinggung). Tiba-tiba saja salah satu anggota dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) yaitu Al Amin Nasution ditangkap oleh personel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tuduhan menerima suap. Dan beberapa jam kemudian setelah penangkapan Al Amin Nasution, wakil BK DPR Gayus Lumbuun tiba-tiba meminta pimpinan DPR untuk tidak melanjutkan persoalan SLANK. (Entah ada hubungan atau tidak).

Namun seperti yang dibilang, Ibrahim Fahmi Badoh, koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) “Ya, itulah karma karena sok bersih”.

Jadi kesimpulannya cuma satu, janganlah kita langsung emosi menyikapi suatu kritik terhadap diri kita sebelum kita introspeksi terhadap diri kita.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

11 Comments

Add a Comment
  1. Kalo aQ setuj ama Slank aja emang Ujung2nya Duit

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap