Sistem Penggantian Atau Klaim Asuransi Kesehatan

Perusahaan asuransi kini sangat banyak terdapat di segala wilayah terutama indonesia. Dengan menggunakan pertanggungan ini anda akan terhindar dari segala hal yang membuat anda rugi dalam hal finansial. Sebagian orang ada juga yang berpendapat bahwa dengan menggunakan jasa pertanggungan akan meghambur – hamburkan uang. Akan tetapi hal tersebut tidak benar karena peran asuransi sendiri adalah melayani para nasabahnya agar nyaman dan nyaman. Bagi anda yang bermasalah dalam hal kesehatan sebaiknya di asuransikan dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi dengan segala biaya yang membuat dompet anda menipis. Banyak manfaat asuransi kesehatan bila anda membayar polis. Selain itu juga anda bisa membuka website futuready di sana terdapat banyak artikel tentang segala hal terutama kesehatan. Untuk kali ini saya akan membahas beberapa sistem penggantian atau klaim pertanggungan kesehatan :

1 . Sistem Reinbursment

Sistem yang pertama adalah rebursment. Sistem ini sangat bagus sekali bagi anda yang ingin menjadi nasabah asuransi kesehatan karena dengan sistem ini anda memiliki kebebasan ketika memilih rumah sakit akan tetapi biaya maksimal penggantian tentunya sudah di tetapkan di muka. Bila anda ingin mengambil pelayanan ini anda harus melakukan klaim serta melampiri segala hal surat administrasi yang telah menjadi syarat utama. Hal tersebut bertujuan untuk proses penggantian biaya yang sudah anda keluarkan dapat dibayar oleh pihak pertanggungan. Itulah Manfaat asuransi kesehatan tentunya bagus sekali.

2 . Sistem Provider

Sistem yang satu ini tentunya sangat berbeda dengan reinbursment. Bila reinbursment harus mengeluarkan uang yang anda miliki di muka akan tetapi sistem yang satu ini anda tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun di muka karena dengan menunjukan kartu anggota asuransi kesehatan serta untuk pelayanan rumah sakit yang telah di sepakati dengan pihak pertanggungan dan rumah sakit  sebelumnya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan sekali bagi anda yang berminat untuk pertanggungan kesehatan.

asuransi-kesehatan

Itulah beberapa sistem penggantian atau klaim pada asuransi kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. terima kasih

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap