Sindrom Buntu

Dua postinganku terakhir memberikan kesan pada otakku bahwa aku terkena lagi sindrom buntu. Tak ada satu katapun yang dapat kutuliskan padahal aku punya banyak hal yang ingin aku tulis namun tak sanggup tertuang ketika sudah di depan komputer. Kegagalan dalam menulis kata pertama, mengingatkanku pada waktu aku masih mengerjakan skripsiku. Perlu lebih sebulan agar aku bisa menulis di halaman pertama pada Bab I, padahal judul skripsiku sudah disetujui.

Aku sendiri terkadang tidak mengerti kenapa itu bisa terjadi padahal begitu banyak kata-kata yang bisa dituliskan dari pikiranku itu namun ternyata gagal di kata pertama. Kegagalan di kata pertama di saat ada banyak hal ingin ditulis biasanya membuat kepalaku jadi sakit dan terkadang yang lebih parahnya aku bisa cepat marah.

Tapi ketika kata pertama telah tertulis maka kata-kata selanjutnya akan mengalir begitu saja hingga terkadang lupa dengan yang ada di sekelilingku. Apalagi kalau menulis sesuatu yang kebetulan terasa santai dan menyenangkan bisa mengakibatkan lupa akan makan walaupun tidak lupan dengan yang namanya kopi.

Namun terkadang tidak menulis ada baiknya juga, yang kata temanku untuk menyegarkan otak yang 6 hari kerja penuh dengan beban pikiran.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

4 Comments

Add a Comment
  1. sindrom buntu? wah kok kayanya baru denger. seringnya sih gang buntu. apa maksudnya idenya pas jalan2 di otak trus ketemu gang buntu ya?

  2. ini mungkin yang suka disebut writer's block. emang kadang2 menyerang penulis juga. apalagi penulis mood2an seperti saya 🙂

  3. Haha, sabar aja, nanti jg muncul sendiri ide & flownya…saya jg baru rusak laptop parah & ada sodara yg meninggal, sampe sekarang susah mau nulis.

     

     

  4. Naaah tuh sudah nulis kan ? Kadang mungkin ide ya yang susah keluar?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap