Serba Online

sumber : muhammadnoor.com

shaleholic.com – Sekarang jaman digital semuanya serba online, bukan hanya pergaulan yang berbasis online melalui facebook, twitter dan lainnya tapi juga hampir menyentuh semua sendi kehidupan rata-rata bisa dionlinekan. Contohnya saja jualan. Kalau dulu kita mesti punya toko, kemudian memilih tempat yang strategis terus memikirkan bagaimana desai tokonya biar muat semua isi barang dagangan dalam toko. Kini semenjak era online, toko bisa dibikin dalam waktu singkat tidak sampai hitungan hari bahkan dalam hitungan jam toko online sudah bisa tersaji.

Selain toko dan pertemanan online, hiburan dalam rumah pun tersaji dalam bentuk online mulai dari televisi online, radio online bahkan musik online. Untuk musik saja kita bisa mendengarkan musik dari berbagai negara seperti musik indonesia online, musik malaysia online, musik korea online bahkan hingga lagu-lagu barat online sepertiĀ greek music online.

Begitu kuatnya dominasi online dalam kehidupan ini memang tidak selamanya berdampak baik karena selalu ada sisi negatif dari sebuah kemajuan. bagi yang suka berteman online kadang menjadi orang yang sulit bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat yang nyata. So, kita memang harus bijak dalam menyikapi hidup yang serba online ini, online saja seperlu dan semampu kita tapi jangan abaikan juga bersosialisasi dengan lingkungan anda karena bagaimana pun juga tetangga andalah orang yang akan pertama membantu anda ketika terkena musibah bukan mereka yang ada di dunia maya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap