Selamat Tahun Baru Islam 1432 H

Alhamdulillah tak terasa memasuki kembali tahun baru yang berarti Allah masih memberi kesempatan untuk bisa menghirup udara baru di tahun baru namun bukan berarti umur bertambah panjang namun umur mulai mendekati maut. Tahun baru Islam memang tidak semeriah Tahun baru Masehi dalam hal perayaan karena sebagaimana kita tahu bahwa kalender dunia lebih banyak menggunakan masehi termasuk negara kita, jadi wajar saja kalau tahun baru Islam ‘sepi’ dari perayaan walaupun negeri ini mayoritas penduduknya adalah muslim.

Terlepas dari semua itu, perayaan tahun baru memang ‘tak pantas’ kalau digunakan untuk hura-hura seperti main kembang api, pawai kendaraaan dan lain sebagainya karena tahun baru berarti sebuah momentum untuk kita berpikir tentang apa yang telah kita lakukan ditahun lalu dan bersiap menghadapi segala di tahun yang akan dihadapi. Tahun baru Islam, biasanya diperingati dengan adanya ceramah-ceramah agama di Masjid atau juga I’tikaf di masjid.

Akhir kata, saya mau mengucapkan

SELAMAT TAHUN BARU 1432 H

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap