Selamat Jalan, shaleholic.com

Sebenarnya sudah lama ingin menuliskan ini namun terhalangkan oleh fokus yang lain, saat online sudah bersiap untuk menuliskan ceritanya tiba-tiba berpindah lagi ke tab word dan tiba-tiba keasikan menulis disana. Lupa kembali mau posting di blog. Domain shaleholic.com pada awalnya pemberian seorang teman pada tahun 2009 setelah hampir 2 tahun berkutat dengan domain blogspot.

logo1

Pada awal menggunakan domain shaleholic.com harus diakui kalau awalnya agak bingung beberapa jam karena perbedaan platform dari blogspot menjadi wordpress namun berkat bimbingan suhu wordpress di banjarmasin saat itu sebelum dia bermigrasi ke balikpapan saya lumayan bisa memahami wordpress. Domain baru berekstensi .com itu harus diakui membawa perubahan besar dengan hobi saya. Kalau pada awalnya ngeblog hanya sekedar asal-asal maka sejak punya domain sendiri motivasi menjadi lebih meningkat.

Domain shaleholic.com bisa dibilang adalah domain kesayangan karena disanalah saya memulai semuanya dari cuma sekedar menulis hingga menjadi salah satu pengisi dompet, seiring waktu domain itu semakin lumayan serta ada juga beberapa prestasi yang berhasil didapatkannya [baca: profil blog]

Namun seperti halnya para blogger juga, blog yang sudah diberi “nafsu monitize” suatu saat juga akan terkena badai dan badai yang diterima domain ini adalah deindeks. Setelah kena badai deindeks harus diakui keinginan ngeblog saya langsung berkurang bahkan beberapa kali online saya tidak sedikitpun ingin melakukan apapun terhadap blog itu seakan membiarkannya mati secara perlahan. Memang untuk trafik tidak sepenuhnya habis karena masih ada pencarian dari yahoo dan duck namun tentunya itu tidak sebanding dengan pencarian dari google, mungkin hanya seperempatnya saja.

Setelah konsultasi dengan otak, akhirnya diputuskan saja untuk “mematikan” domain shaleholic.com tersebut dan menggantikannya dengan rumahshaleh.com. Pemilihannya domain ini sendiri secara spontan saja dan kebetulan ada diskon saat itu untuk domain .com.

Screenshot_24

Domain baru tentu harus kembali memulai dari awal namun saya beruntung salah satu job yaitu blogpost masih mau menerima domain baru ini setelah saya berkonsultasi dengan mereka [Terima Kasih]. Dan bagi teman-teman yang dulunya suka mengakses shaleholic.com maka dengan terpaksa saya redirect ke domain baru yaitu rumahshaleh.com.

Demikian sementara cerita ini, karena hampir menjelang magrib. Sudah saatnya saya balik ke kos dan hidup normal sambil berkutat dengan kouta. Terima kasih telah membaca. Wassalam.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

5 Comments

Add a Comment
  1. semoga di rumah baru lebih barokah ya 😀

  2. Nama domain baru, semangat baru. Semoga kesalahan yang dilakukan kemarin sehingga kena deindeks tidak terulang lagi pada domain ini. Amin… 🙂

    1. @Om Dwi: Aamiin, siap Om 😀

  3. dikirai kamanakah tadi shaleholic nya. sakalinya hilang dah dari peredaran. Salam kenal dan persahabatan selalu dari matadunia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap