Selamat Datang Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI)

Sejak dulu saya masih sekolah hingga saya selesai kuliah, saya hanya tahu bahwa organisasi yang mewadahi para guru hanyalah PGRI namun semenjak bergabung jadi guru juga, saya baru tahu ternyata ada organisasi lain yaitu IGI dan hari ini saat saya buka kompas ternyata lahir lagi forum baru yang mewadahi Guru yaitu FSGI. Bagi saya, semakin banyak organisasi yang bersedia menjadi wadah untuk kemajuan guru maka itu lebih baik dan semakin menjadikan kita lebih berwarna dalam menyampaikan sesuatu. Namun dibalik semua itu tentu saya juga berharap bahwa tidak akan ada saling sikut apalagi sampai menjelek-jelekkan organisasi yang lain karena bagaimanapun organisasi guru haruslah menjadi sebuah teladan bagi organisasi lainnya. Jangan sampai nanti akan ada komentar ” Organisasi guru saja seperti itu, bagaimana yang lainnya”.

Alasan lahirnya FSGI yang saya baca di Kompas :

Dalam kurun waktu empat dasawarsa terakhir ini, perjuangan guru dalam mencapai cita-cita terasa masih jauh dari yang diharapkan. Pembangunan politik, ekonomi, sosial, dan budaya sering kali mengabaikan peran guru dalam peningkatan kapasitas dan kualitas guru. Guru-guru Indonesia yang merindukan terwujudnya pendidikan berkualitas dan berkeadilan menyatukan diri dalam suatu organisasi guru baru yang dinamakan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI). Wadah yang terbuka untuk semua guru Indonesia itu diharapkan mampu memperjuangkan posisi tawar organisasi guru di negeri ini yang diperhitungkan pemerintah dalam mengambil kebijakan pendidikan di Tanah Air. Dalam manifesto pendidikan yang diusung FSGI, pendidikan diyakini sebagai hak warga negara yang mesti dipenuhi pemerintah. Karena itu, pendidikan berkualitas mesti diterima semua warga negara, tanpa membeda-bedakan siswa berdasarkan tingkat kecerdasan, kekhususan, maupun kategori kaya-miskin.

Dilhat dari hal itu, saya berharap bahwa FSGI bisa lebih baik dari organisasi yang terdahulu dan buktikanlah bahwa apa yang kalian inginkan bisa terwujud, janganlah hanya menjadi pemanis kata-kata di awal pembentukan namun harus berakhir pahit ketika sudah ditelan. Akhir kata saya ucapkan SELAMAT DATANG FORUM SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI). Mari kita majukan pendidikan Indonesia bersama-sama tanpa harus saling sikut organisasi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

5 Comments

Add a Comment
  1. Salam Kenal, dari blogger baru nih

    shaleholic : Salam knal juga Pak, sama2 baru Pak, mari sama2 blajar 😀

  2. belum ada website fsgi- ya

    shaleholic : Yap, sepertinya belum ada 😀

  3. Federasi Serikat Guru telah berjuang untuk menngkatkan kualitas guru namun Pemerintah tidak pernah bersungguh sungguh melakukannya. Selama ini anggaran Pendidikan adalah untuk Bea siswa dan Pembangunan gedung, tidak pernah ada bea guru atau beaya peningkatan kualitas guru. Bukannya Pemerintah tidak mau akan tetapi pemerintah tidak tahu apakah kualitas guru karena tujuan pendidikan juga tidak jelas. Sekarang sudah diciptakan Sistem Belajar Mengajar Kecepatan Tinggi atau HIGHSPEED LEARNING TEACHING yang bertujuan menghasilkan Pemimpin, profesional dan entreprenuer yang menentukan maju mundurnya bangsa. Cukup 20 jam pelatihan guru dan 1 bulan supervisi aplikasi sistem ini dapat diintegrasikan pada sistem pendidikan yang ada untuk menghasilkan guru profesional dan entrerpenuer.

  4. SAYA MAU IKUT GABUNG DAN MEMBANGUN FSGI DISINI

  5. halo, gabuung..

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap