Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Seandainya Barcelona Tanpa Gelar?

Saya bukanlah seorang fans sejati karena saya suka sepakbola hanya berdasarkan perasaan tanpa melihat bagaimana sejarah klub, bagaimana pemain-pemain mereka di masa lalu atau hal-hal lain yang mempengaruhi orang untuk jadi fans sejati sebuah klub. Saya suka pada sebuah klub apabila iya memainkan sepakbola yang menyenangkan, bukan bertahan atau main kasar laksana kungfu atau malah bikin rusuh atau juga perang kata-kata kasar. Saya suka nonton bola karena permainannya bukan karena pemain atau gelarnya.

Barcelona mungkin adalah salah satu klub yang saya sukai karena permainan tiki takanya yang keren namun bukan berarti saya ada fansnya, dulu saya suka dengan Chelsea hingga hari ini sih, entahlah kenapa saya suka mungkin karena saya bosan melihat juara liga inggris itu-itu saja jadi lebih baik mendukung klub yang tak diunggulkan.

Bercelona bisa dianggap sebagai klub terbaik di dunia bahkan ketika mereka kalah selalu ada saja yang dikatakan namun di musim ini sepertinya Barcelona mengalami kerepotan, mulai La Liga yang seperti akan lepas ke ‘musuh’ mereka yaitu Real Madrid berkat margin 7 poin akibat kekalahan 2-1 tadi pagi, belum lagi mereka mesti memikirkan Liga Champion yang juga punya misi sulit akibat kalah 0-1 dari Chelsea. Memang masih ada harapan gelar di piala Raja karena mereka masuk final namun musuh mereka bukanlah sembarangan, sebuah klub yang menyingkirkan MU yaitu  Athletic Bilbao. Athletic Bilbao sendiri tengah naik daun dan punya motivasi besar untuk mendapatkan gelar dan mungkin juga ingin mengawinkan 2 Gelar dengan juara Liga Eropa.

Apapun itu namun yang jelas akan menjadi sebuah kejutan di musim ini apabila sebuah klub yang ditasbihkan sebagai klub terbaik di dunia dengan permainan tiki-taka serta memiliki seorang pemain bergelar Pemain terbaik Dunia tapi tanpa gelar apapun di musim ini. Sungguh sebuah ironi dalam sepakbola namun bola itu bundar, laksana sebuah kehidupan. Ada saatnya berdiri tegak di atas namun kadang kala mesti terjatuh karena ditiup badai.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap