Sayang Tak Hanya Materi

Entah berapa banyak orang di dunia ini yang pernah mengatakan, Tuhan tidak sayang dengan mereka, tidak cinta dengan mereka.

Mereka mengatakan itu terkadang karena alasan seperti masalah ekonomi. Mereka merasa Tuhan tidak sayang karena membiarkan mereka hidup dalam kesusahan, tidak pernah menurunkan rejeki yang banyak hingga membuat mereka bisa merasakan nikmatnya hidup.

Namun entah mereka berpikir atau tidak, Tuhan itu Maha Penyayang untuk sekalian manusia. Begitu banyak tanda dan bukti bahwa Tuhan Maha Penyayang namun tidak pernah disadari karena itu mungkin dianggap sebagai hal yang wajar. Misalnya saja, masih terbukanya mata kita setelah tidur malam, terbitnya matahari dipagi hari, bernapasnya kita setiap hari.

Begitu juga kepada manusia, janganlah menilai rasa sayang dari seseorang itu hanya segi materi tapi lihatlah lebih dari itu. Bagaimana ketulusannya, kebaikan hatinya dalam membantumu menghadapi sesuatu. Dan satu hal lagi jangan pernah mengatakan hal yang buruk kepada Tuhan karena Tuhan Maha Segalanya, tidak pernah ada keburukan untuknya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. kadang manusai tidak bisa mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME, dan memang manusia tidak bisa menghitung nikmat yang diberikan kepadanya…. bisa bilang “A” aja itu sudah nikmat lho

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap