Rumah Sehat untuk Kehidupan Yang Lebih Berkualitas

rumah_sehat_1

shaleholic.com – Rumah sehat adalah modal utama untuk membangun kehidupan yang berkualitas. Banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk mewujudkan kesehatan lingkungan. Semuanya diawali dengan menjaga kebersihan. Meskipun terdengar sepele namun pada kenyataannya banyak keluarga yang belum mampu menerapkan kebiasaan sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya. Sampah rumah tangga yang sering kita jumpai di selokan atau sungai adalah dampak dari kurangnya pengetahuan tentang kebersihan.

Salah satu cara untuk membuat sebuah rumah yang sehat adalah dengan mengajak seluruh keluarga untuk mulai membuang sampah di tempat yang telah ditentukan seperti tong sampah. Dalam sebuah rumah idealnya harus memiliki tempat sampah di setiap ruangan. Selain itu kriteria rumah yang baik harus memiliki:

  • Tempat penampungan air yang bersih dan tertutup,
  • Pembuangan tinja yang jauh dari sumber air,
  • Pembuangan limbah rumah tangga yang terpisah.

Jika semua kriteria tersebut sudah dimiliki oleh rumah yang anda tempati, maka kita bisa mengkategorikannya sebagai rumah sehat. Bagi para ibu yang ingin memperluas pengetahuan serta menemukan komunitas untuk berbagi cerita dalam hal mengurus rumah, anda dapat mengikuti komunitas IBU BERCAHAYA yang digagas oles PT. Unilever Indonesia. Dengan dukungan dari mentor dan pelatih berpengalaman, para ibu akan diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan dapat memberikan pengaruh positif terhadap komunitas ibu-ibu yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap