Rumah Sederhana Dari Perumnas Sebagai Solusi Mendapatkan Tempat Tinggal

Pencarian untuk mendapatkan tempat tinggal adalah hal yang wajar dilakukan, terutama bagi mereka yang sudah berumah tangga. Keinginan untuk bisa mandiri dengan tinggal di rumah sendiri ini sayangnya kadang tidak diimbangi dengan kemampuan finansial. Ada banyak keluarga muda yang belum memiliki cukup uang untuk membeli rumah, sehingga pada akhirnya kesulitan. Di sinilah, pembangunan rumah KPR yang dilakukan oleh Perumnas bisa menjadi solusinya.

rumah-pns-bulungan

Tempat tinggal KPR yang dibangun oleh Perumnas bisa menjadi solusi jika Anda belum memiliki dana untuk rumah adalah karena beberapa hal, yaitu:

  • Harga dari rumah itu sendiri yang cukup rendah, sehingga ketika Anda menggunakan kredit untuk membelinya, angsuran juga tidak setinggi yang biasa.
  • Kredit yang diberikan adalah kredit yang disubsidi oleh pemerintah, sehingga Anda pada dasarnya hanya membayar sebagian saja dari harga rumah tersebut. cukup menguntungkan, bukan?
  • Rumah sudah siap ditempati, dengan fasilitas yang cukup lengkap, karena Perumnas adalah pengembang dari pemerintah yang memang sudah memiliki standar dalam pembangunan rumah.
  • Lokasi dari rumah-rumah yang dibangun oleh Perumnas sendiri sudah cukup strategis, karena dekat dengan lokasi-lokasi penting.

Tentu saja, karena rumah yang dibangun oleh Perumnas ini pada dasarnya adalah program dari pemerintah untuk membantu rakyat berekonomi lemah untuk membeli properti milik mereka sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. Anda harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pengembang dan bank yang menangani urusan rumah milik Perumnas ini.
  2. Syarat yang utama adalah gaji bulanan Anda harus berada maksimal pada jumlah tertentu (antara Rp3,5 juta sampai Rp5 juta, tergantung lokasi Anda).
  3. Anda maupun pasangan Anda belum pernah mendapatkan bantuan semacam ini sebelumnya.
  4. Anda sedang tidak berhutang kredit di tempat lain.

Jika semua hal tersebut sudah Anda penuhi, maka Anda pun berhak untuk mendapatkan rumah KPR yang disediakan oleh Perumnas ini. Namun jangan sampai melakukan trik-trik demi mendapatkan rumah murah kalau Anda mempunyai gaji di atas ketentuan. Cara-cara seperti oper kredit rumah adalah hal yang tak diperbolehkan selama Anda belum menempati rumah selama beberapa tahun.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap