Review Buku Guru Bisa Menulis

0 2

Review Buku Guru Bisa Menulis

Menulis menjadi salah satu kendala terbesar sebagian guru dalam meningkatkan karirnya terutama kenaikan pangkat. Dalam banyak pembicaraan, sering kali menulis khususnya karya ilmiah seperti PTK menjadi kendala untuk hal itu. Namun sebenarnya menulis karya ilmiah tentu bukan hanya saja PTK tapi ada juga jenis lain seperti menulis opini di koran lokal maupun media online. Menulis opini merupakan karya tulis ilmiah populer yang di dalam kenaikan pangkat juga dihargai seperti halnya PTK.

Buku Guru (bisa) Menulis ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi rekan guru untuk memahami bagaimana menulis opini karena buku ini merupakan kumpulan opini penulis yang sebagian pernah diterbitkan di media cetak. Buku ini merupakan buku pertama karya penulis namun sekarang penulis sedang berusaha kembali untuk menerbitkan buku kedua.

KATEGORI BUKU:
Non Fiksi, Pendidikan

JUDUL BUKU:
Guru (bisa) Menulis

PENULIS:
Isnaini Shaleh

EDITOR:
Yoga Permana Wijaya

PENYUNTING DAN PENATA LETAK:
Alfa Sayyidah

DESAIN SAMPUL:
Andi Tri Saputra

PENERBIT:
CV Jejak (Jejak Publisher)

JUMLAH HALAMAN:
120 Halaman

DIMENSI:
14 x 20 cm

ISBN:
978-602-5675-01-0

Sinopsis Buku Guru (bisa) Menulis:

Menulis merupakan keterampilan tertinggi dalam ruang lingkup berbahasa. Menyimak, membaca dan berbicara merupakan tiga keterampilan lainnya. Dalam banyak hal, menulis menjadi salah satu monster yang menakutkan bagi guru sehingga banyak guru terlantar dalam proses kenaikan pangkat.

Menulis pada dasarnya adalah mudah, selama guru mau berusaha dan membaca. Buku ini menjadi salah satu bukti dari hal itu. Berawal dari kesukaan membaca dan menulis di blog pribadi yang kemudian dilanjutkan dengan mengirimkan tulisan ke media cetak lokal.

Buku Guru (bisa) Menulis ini berisi kegelisahan sekaligus harapan dan saran dari penulis yang juga seorang guru tentang dunia pendidikan yang semakin hari, dirasa semakin banyak tanda tanya.

Buku ini mengabarkan kepada kita bahwa ada banyak masalah dalam dunia pendidikan yang harus menjadi pelajaran bersama. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru tapi juga tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Buku ini layak dibaca untuk mengetahui sisi lain dunia pendidikan dari sudut pandang seorang guru.

Cara Pemesanan Buku Guru (bisa) Menulis:

Whatsapp atau SMS ke 085771233027 atau pesan melalui message FB Jejak Publisher (https://www.facebook.com/JejakOfficial) dengan format pemesanan:

Judul Buku/Jumlah Buku/Nama Pemesan/Alamat Lengkap/No HP/

Contoh: Guru (bisa) Menulis/Budi Hartono/Jln Jenderal Sudirman No 4, Sukabumi 43355/081234567

Setelah mendapat balasan konfirmasi, silahkan transfer harga buku + ongkos kirim sesuai alamat yang telah dituju ke rekening

Bank Mandiri: 132-00-1162500-2   a.n. Yoga Permana Wijaya

atau Bank BRI:  4099-01-022688-53-0 a.n Yoga Permana Wijaya

atau Bank BNI: 058-396-222-5 a.n Yoga Permana Wijaya

Lalu kirimkan bukti tanda transfernya melalui balasan pesan/whatsappnya.

Category: PendidikanTags:

Baca Tulisan Lainnya :

author
Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini