Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Resep Tumis Jamur dan Sayur

Resep-Membuat-Tumis-Jamur

shaleholic.com – Tumis jamur adalah masakan yang sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Karena tidak membutuhkan waktu yang lama, akhirnya masakan ini sering dibuat ketika seseorang tidak mempunyai ide untuk membuat masakan yang lain. Seringkali jamur dibuat bersama sayuran agar rasanya lebih bervariasi dan juga bernutrisi. Berikut adalah resep tumis sayur dan jamur yang sangat praktis dan mudah. Selamat mencoba.

Siapkan 100 gram jamur merang, 100 gram jamur kancing, 50 gram udang, 100 gram wortel, 100 gram kailan, 1 buah bawang bombay, 2 siung bawang putih, 400 ml air kaldu ayam, 2 sdt garam, ¼ sdt merica, ½ sdt gula pasir, 1 ½ sdm kecap asin, 2 sdt maizena (campur dengan 2 sdt air), dan 2 sdm minyak. Iris jamur dan sayuran, lalu cincang bawang bombay dan bawang putih.

Untuk membuat tumis jamur ini, panaskan minyak ke dalam wajan lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga tercium harum. Masukkan udang, aduk hingga warnanya berubah, lalu masukkan wortel dan kailan. Kemudian, masukkan jamur merang dan jamur kancing. Tambahkan garam, merica, gula, dan kecap asin, aduk lagi. Tuang kaldu ayam, lalu masak hingga matang. Jika sudah matang, tuang larutan tepung maizena, lalu masak lagi beberapa menit. Angkat, lalu sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba resep ini untuk menu makan siang atau makan malam anda!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap