Resep Masakan Jepang Sushi Roll Asap

Makanan jepang sekarang sudah menjadi makanan favorit bagi orang-orang indonesia karena sebagian dari makanan tersebut ada yang sangatlah bergizi dan baik bagi tubuh. Selain itu dengan sajiannya sangat menarik dan juga rasanya yang dapat membuat para pelanggan tertarik dan terus berdatangan. Dan bagi anda juga yang ingin merasakan enaknya makanan dari negeri sakura ini tidak perlu jauh-jauh ke tempat asalnya. Di sini pun banyak sekali restoran-restoran yang menyediakan makanan tersebut. Akan tetapi anda juga jangan khawatir Menu Resep Masakan Jepang nya  pun tetap terjaga sehingga tak ada perubahan pada cara pembuatannya.

resep-masakan-smoked-sushi-roll

Dan untuk kali ini saya akan memberikan tips membuat masakan negara tersebut. Bagi anda yang berminat  dapat melakukannya di rumah anda untuk hidangan keluarga atau teman ataupun untuk membuat usaha. Resep Masakan Jepang yang satu ini sangat mudah sekali, bahkan bahan-bahannya pun bisa didapatlkan di market-market sekitar anda. Nah untuk masakan kali ini saya akan memaparkan resep sushi roll asap, berikut ulasannya:

  1. Bahan-bahan membuat Sushi Roll Asap:
  2. 2 cangkir beras khusus sushi
  3. 6 lembar nori atau rumput laut yang sudah kering
  4. 8 ons ikan salmon asap kemudian iris-iris memanjang
  5. 1 sendok cuka beras anggur dan pasta wasabi

Cara pembuatan Sushi Roll Asap:

Pertama-tama rendamlah nasi kurang lebih selama 4 jam, lalu tanak di rice cooker dengan 2 gelas air. Kenapa hanya 2 gelas ? karena nasi yang bagus untuk sushi sedikit kering sehingga dapat ditambahkan cuka. Kemudian setelah nasi matang segeralah masukan cuka ke dalamnya, lalu ratakan di atas pinggan dan di tiriskan sehingga nasi nya benar-benar sudah dingin. Setelah itu taruh nori atau rumput di dalam anyaman bambu kemudian tekan nasi denga tekstur tipis di atas nori atau rumput laut. Lalu biarkan atau sisakan 1 cm di atas nori dan pinggirannya rumput laut kering, Hal itu bertujuan untuk memudahkan ketika menyegelnya. Beri wasabi di atas nasi lalu  susunlah alpukat, mentimun dan daging ikan asap di atas nasi. Kemudian basahi sedikit nori lalu gulung-gulung hingga rapat. Untuk yang terakhir potong-potong menjadi beberapa bagian dan Hidangkanlah di atas piring.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap