Resep Kue Kering Coklat Keju

Kue-Kering-Coklat

shaleholic.com – Di hari yang indah dimana banyak orang akan berjumpa dan berdatangan, adalah hari kebahagiaan. Tentunya kebahagiaan tersebut perlu diimbangi dengan sajian makanan yang lezat seperti makan besar dan juga aneka kue kering. memang banyak orang-orang yang tidak mau pusing dengan membuat aneka kue kering dan lebih memilih untuk membeli dari orang lain. Namun, tidak ada salahnya anda membuat kue kering ini jauh-jauh hari sebelum hari raya tiba. Karena kue kering memiliki ketahanan yang lama sehingga walau sudah beberapa bulan tetap dapat disantap dan tetap bergizi untuk dinikmati. Salah satu kue kering yang akan kita bahas kali ini adalah kue kering coklat keju. Sudah pernah melihatnya atau bahkan merasakannya ? jika tertarik untuk membuatnya, yuk ikuti resep kue kering coklat keju berikut ini.

Bahan-bahan Kue Kering Coklat Keju

Yang pastinya bahan-bahan utama dalam membuat kue kering ini adalah coklat yang berkualitas dan keju yang lezat agar rasa dan aroma dari kue kering ini sangat tercium. Namun jangan lupa selalu gunakan produk dari blue band sebagai margarin nomor 1 di Indonesia yang mengandung banyak sekali vitamin dan nutrisi lainnya yang bagus untuk anak dan keluarga anda. berikut ini beberapa bahan dan takarannya.

  • 300 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir atau gula halus
  • 300 gr mentega BLUE BAND CAKE & COOKIES
  • 3 butir telur
  • 20 gr coklat bubuk
  • 150 gr parutan keju
  • 75 gr susu bubuk

Cara Membuat Kue Kering Coklat Keju

Pertama-tama ayak terlebih dahulu tepung terigu bersama susu bubuk. Siapkan wadah untuk adonan, lalu tuang mentega dan gula dan kocok hingga berwarna putih. Kemudian tuang telur satu per satu dan kocok kembali. masukkan campuran ayakan yang pertama tadi ke dalam wadah dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah adonan jadi, bagi adonan menjadi 2 bagian, bagian pertama campurkan dengan coklat bubuk, dan adonan kedua dengan parutan keju. Aduk-aduk kembali hingga tercampur rata. Tuang adonan di loyang lalu gunakan pembentuk kue kering dan bakar di dalam oven hingga matang. Kue kering pun siap untuk disantap ataupun disimpan. Itulah resep kue kering coklat keju yang lezat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap