Rasa dan Varian Mie Ayam

Mie ayam? Siapa sih yang tidak tahu mie ayam itu seperti apa? Mie ayam adalah masakan Indonesia yang dibuat dari mie kuning yang kemudian diberi berbagai macam bumbu dan ditambah daging ayam dan sayuran. Banyak juga yang menggunakan bakso, pangsit atau jamur sebagai tambahannya.  Mie itu sendiri sebenarnya bukan dari Indonesia tetapi dari China namun mie ayam sudah seperti mendarah daging dikalangan masyarakat Indonesia. Mie ayam menjadi salah satu makanan kuliner yang bisa dicoba disetiap daerah.

mie ayam

Hampir seluruh daerah di Indonesia mie ayam memiliki varian yang berbeda dan rasa yang berbeda walau tidak terlalu signifikan. Pada dasarnya mie ayam terbuat dari mie dan ayam sehingga tidak memiliki perbedaan yang siginifikan. Mie ayam memiliki berbagai bentuk sajian dan varian yang berbeda. Misalnya mie ayam ceker, mie ayam ceker bisa dikatakan sebagai hal yang ternyata paling banyak diminati oleh para penggemar mie ayam. Menurut mereka mie ayam ceker membuat kenikmatan sendiri saat menikmati mie ayam. Selain mie ayam ceker ada juga mie ayam jamur yang pada mie ayamnya juga ditambahkan olahan jamur. Masih banyak lagi varian lainnya baik dari olahan kuahnya. Jadi jangan pernah ragu dan bosan dalam menikmati mie ayam karena masih banyak rasa dan varian yang mungkin akan kita temui.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap